• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Maret 2024

Metropolis

1 ABAD NU

Ansor di Sidoarjo Siapkan Penginapan Gratis bagi Peserta Resepsi 1 Abad NU

Ansor di Sidoarjo Siapkan Penginapan Gratis bagi Peserta Resepsi 1 Abad NU
PAC GP Ansor Buduran, Kabupaten Sidoarjo mengadakan rapat koordinasi internal agenda persiapan pembukaan layanan penginapan gratis, Jum'at (20/01/2023). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
PAC GP Ansor Buduran, Kabupaten Sidoarjo mengadakan rapat koordinasi internal agenda persiapan pembukaan layanan penginapan gratis, Jum'at (20/01/2023). (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo akan menyiapkan lokasi penginapan gratis bagi jamaah dari luar kota yang menghadiri Resepsi Puncak Peringatan 1 Abad NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 7 Februari 2023 mendatang.


Ketua PAC GP Ansor Buduran, Mahrus Suyuti mengatakan telah menyiapkan dua tempat untuk penginapan, yakni Pesantren Darul Hikmah di Desa Prasung, Kecamatan Buduran dan Pesantren Al-Hamdaniyah di Desa Siwalanpanji, Kecamatan Buduran.


“Kedua pesantren ini masing-masing bisa menampung sebanyak 500 orang. Tempat ini bisa untuk transit sebelum mengikuti rangkaian agenda di Stadion Gelora Delta dan jaraknya juga tidak jauh dari lokasi acara, hanya sekitar 2 kilo meter,” katanya kepada NU Online Jatim, Jum’at (20/01/2023).


Dirinya bangga karena Kabupaten Sidoarjo ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan momentum bersejarah yang diperkirakan akan dihadiri oleh sekitar 1 juta warga Nahdliyin tersebut. PAC GP Ansor Buduran harus berkontribusi dalam gelaran akbar ini.


“Kami juga menyediakan konsumsi dan transportasi untuk akses menuju ke lokasi yang anggaran dananya berasal dari swadaya warga NU dan Pemerintah desa setempat. Adapun layanan home stay gratis akan dibuka mulai tanggal 5-7 Februari, ” ungkapnya.


Sementara itu, Kepala Satuan Koordinasi Rayon (Kasatkoryon) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Buduran, Wahyudi Purnomo menegaskan, Banser Buduran siap membantu dan melayani jamaah yang hadir di Sidoarjo.


"Kami akan menyiapkan Banser Husada (Basada) Yon Buduran untuk pelayanan pijat relaksasi bagi jamaah,” tegas anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Banjarsari tersebut.


Disisi lain, Ketua PAC Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Buduran, M Mukhlasin menambahkan, momentum ini adalah momen langka, karena satu Abad bukanlah waktu yang singkat dan nilai historinya akan sulit terulang.


“Semoga kita dianugerahi panjang umur, barokah dan dapat berpartisipasi serta berkontribusi dalam gelaran akbar nanti, menjadi bagian dari sejarah besar Nahdlatul Ulama,” pungkas pria yang berprofesi sebagai guru di Pesantren Mahika Sidoarjo ini.


Metropolis Terbaru