• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 16 Agustus 2022

Tapal Kuda

Ranting NU di Lumajang Diharap Penopang Kuat Sambut 1 Abad NU

Ranting NU di Lumajang Diharap Penopang Kuat Sambut 1 Abad NU
Seluruh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama di MWCNU Padang saat dilantik. (NOJ/Sufyan Arif)
Seluruh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama di MWCNU Padang saat dilantik. (NOJ/Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim
Seluruh Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Padang, Kabupaten Lumajang resmi dilantik. Kegiatan yang diikuti 90 orang dari 9 desa tersebut dipusatkan di Kantor MWCNU Padang, Desa Padang, Kecamatan Padang, Sabtu (25/06/2022).


KH Dzunnajah, Rais MWCNU Padang menuturkan, PRNU yang diantik ini diharapkan menjadi aktor utama kemajuan menuju 1 abad NU.


"Kami ingin NU di Kecamatan Padang ini dalam 5 tahun ke depan dengan pengurus ranting yang baru ini bisa memajukan NU. Utamanya mandiri dalam ekonomi. Hal ini akan kami mulai dari terbentuknya BMTNU dengan ditopang ranting-ranting ini," kata Gus Dzun.


Gus Dzun yakin, pengurus yang dilantik kali ini bisa berbicara banyak untuk lima tahun ke depan karena didominasi kader-kader muda yang lebih gres. Sehingga bisa terus menghidupkan kegiatan Nahdliyin di desa-desa.


"Selanjutnya pengurus ranting ini harus membentuk anak ranting di pedukuhan yang ada. Dan terus menghidupkan lembaga amil zakat, infaq dan shadaqahnya," harap Pengasuh Pondok Pesantren Maher Ar-Riyadl Desa Barat Padang ini.


Sementara itu, Ketua MWCNU Padang, Edi Nanang Sofyan Hadi menegaskan ada beberapa prioritas yang harus dilakukan pengurus. Hal ini harus diperhatikan betul mengingat pekan depan MWCNU padang akan menggelar konferensi.


"Yaitu menguatkan program yang sudah ada di MWCNU, meningkatkan konsolidasi internal menyikapi perkembangan aliran meresahkan Nahdliyin, konsentrasi dalam persiapan konferensi, dan mengawal semua hasil konferensi nanti untuk dijadikan pijakan program," tandasnya.

Hadir dalam pelantikan jajaran syuriah dan tanfidziyah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lumajang.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru