• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 29 November 2022

Metropolis

Bupati Gresik Minta Ini kepada Kader Ansor Bawean

Bupati Gresik Minta Ini kepada Kader Ansor Bawean
H Fandi AKhmad Yani, Bupati Gresik saat peringatan Harlah Ansor di Bawean. (Foto: NOJ/ Aminuddin)
H Fandi AKhmad Yani, Bupati Gresik saat peringatan Harlah Ansor di Bawean. (Foto: NOJ/ Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bawean melaksanakan puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-88, Rabu (01/06/2022). Bupati Gresik, H Fandy Ahmad Yani yang menghadiri acara ini menyampaikan permintaan khusus kepada Ansor Bawean.


Dalam kegiatan yang bertempat di Aula Kantor PCNU Bawean, Desa Sungaiteluk, Kecamatan Sangkapura ini, Gus Yani menyampaikan, kader Ansor harus memiliki niat yang tulus saat berkhidmat di NU.


Selain itu, memiliki inovasi dalam mengembangkan potensi Bawean yang manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Bawean. Seperti pengelolaan sampah. 


"Untuk itu Ansor Bawean harus mampu berkolaborasi, seperti dengan Fatayat, IPNU-IPPNU dan juga PMII. Nanti akan saya ajak untuk studi banding ke daratan Gresik, ke tempat yang mampu mengolah sampah dengan baik supaya nantinya bisa diterapkan di Pulau Bawean," ungkapnya.


Ia mengibaratkan pemuda itu ibarat lebah. Apabila makan, maka mengkonsumsi makanan terbaik. Sehingga jika dikeluarkan menghasilkan sesuatu yang berharga. Serta apabila hinggap di dahan juga tidak merusak.


"Kita sebagai pemuda semoga bisa menjadi generasi yang mampu mewujudkan sesuatu yang baik pula," harapnya.


Syafi'e, Ketua PC GP Ansor Bawean mengatakan, usia berdirinya Ansor Bawean baru berjalan lima tahun. Bahkan baru saja melaksanakan pelantikan dan rapat kerja beberapa waktu lalu.


Sementara saat ini sedang proses pembentukan pengurus ranting sesuai keberadaan ranting NU se-Bawean sebanyak 55 ranting.

 

"Dalam kesempatan ini kami sangat berbahagia. Kegiatan ini bisa dihadiri langsung oleh Bupati Gresik, H Fandy Ahmad Yani, sekaligus Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur. Semoga dengan momentum peringatan Harlah ke-88 GP Ansor ini, kader Ansor Bawean semakin semangat dalam berkhidmat di bawah panji NU," ungkapnya.


Editor:

Metropolis Terbaru