• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Pantura

Ketiga Kalinya, Hj Siti Sarofah Terpilih Ketua Muslimat NU Tuban

Ketiga Kalinya, Hj Siti Sarofah Terpilih Ketua Muslimat NU Tuban
Konfercab XII PC Muslimat NU Tuban tetapkan Hj Siti Sarofah sebagai ketua ketiga kalinya. (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim)
Konfercab XII PC Muslimat NU Tuban tetapkan Hj Siti Sarofah sebagai ketua ketiga kalinya. (Foto: NOJ/ Dhahrul Mustaqim)

Tuban, NU Online Jatim
Untuk kali ketiga, Hj Siti Sarofah kembali dipercaya untuk memimpin Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Tuban. Ia terpilih secara aklamasi terbuka pada Konferensi Cabang (Konfercab) XII PC Muslimat NU Tuban yang dipusatkan di Graha Dwidja PGRI Kabupaten Tuban, Rabu (01/06/2022).


Pemilihan tersebut dipimpin oleh tiga orang Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Timur, yakni Nyai Hj Uji Asiyah, Hj Minhatul Aliyah, dan Hj Kartika Hidayati.


Nyai Hj Uji Asiyah selaku pimpinan sidang mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Hj Siti Sarofah untuk memimpin PC Muslimat NU Tuban satu periode ke depan. "Alhamdulillah, pemilihan berjalan dengan lancar, damai, dan bahagia," ujarnya.


Dirinya berpesan, bahwa berjamaah di jamiyah Nahdlatul Ulama memang seyogyanya satu kata dan barisan. Hal itu penting untuk mencetak kader Muslimat NU yang berkompeten.


"Dan, kepada ketua terpilih, pemimpin yang sukses ke depan harus menyiapkan kader yang handal," tambahnya.


Usai pemilihan, Hj Sarofah mengatakan dirinya tidak pernah mencalonkan diri sebagai pimpinan Muslimat NU Tuban. Namun, bila diberi amanah dirinya pun tak kuasa untuk menolaknya.


"Mandat dan amanah yang diberikan ini sangat berat. Mohon doanya agar bisa menjadi pemimpin yang adil dan bisa membawa Muslimat NU menjadi lebih baik lagi. Mari bersama-sama mengemban amanah dan merawat umat agar jamaah tidak tercecer," ucapnya.


Diketahui, pada gelaran Konfercab tersebut, rekomendasi dukungan dari setiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Tuban disampaikan secara terbuka. Dan, sebanyak 474 Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU dari 20 PAC di Kabupaten Tuban semua sepakat mengusulkan Hj Siti Sarofah.


Hj Siti Sarofah akhirnya pun ditetapkan sebagai Ketua PC Muslimat NU Tuban masa khidmat 2022-2027, setelah sebelumnya tidak ada figure lain yang dicalonkan.


Pantura Terbaru