• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Metropolis

Dilantik, 18 PAC ISNU di Mojokerto Diminta Perjuangkan Pendidikan

Dilantik, 18 PAC ISNU di Mojokerto Diminta Perjuangkan Pendidikan
Prosesi pelantikan PAC ISNU di Kabupaten Mojokerto, Ahad (21/03/2021). (Foto: NOJ/ Ahmad Rofi).
Prosesi pelantikan PAC ISNU di Kabupaten Mojokerto, Ahad (21/03/2021). (Foto: NOJ/ Ahmad Rofi).

Mojokerto, NU Online Jatim

Pelantikan Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) se-Kabupaten Mojokerto Masa khidmat 2021-2024 digelar di Gedung Masjid KH Abdul Chalim, Pacet, Mojokerto pada Ahad (21/03/2021). Selain itu, dalam kegiatan ini juga digelar simposium.

 

Ketua ISNU Jawa Timur, Mas'ud Said dalam sambutan menyampaikan, seluruh pengurus yang sudah dilantik bisa menjadi pejuang pendidikan. "Berharap pengurus yang baru saja dilantik, tidak hanya ikatan, tapi tuntutan kader untuk memperjuangkan pendidikan di wilayah Mojokerto," katanya.

 

Lebih lanjut ia menegaskan, ISNU anak yang paling muda setelah muktamar di Makassar tahun 2010. Tapi di Jawa Timur ini sangat kuat dan besar kontribusinya di jalur pendidikan.

 

"Saya mengajak, di dalam kesibukan akademik, kesibukan kerja dan lainnya, setiap orang memiliki kelebihan, kita semua ini berjuang bersama sama. Tidak hanya namanya saja yang jadi pengurus, tetapi dedikasi dan loyalitas harus diperjuangkan untuk Nahdlatul Ulama," tegasnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pimpinan Cabang ISNU Kabupaten Mojokerto, H Mukti Ali menyampaikan, pelantikan ini serentak diikuti oleh 18 pengurus PAC.  "Ini sangat luar biasa, karena kami diberikan tempat di Amanatul Ummah. Ini adalah wujud dedikasi dan loyalitas kiai Asep, yang ingin mewujudkan Mojokerto maju," jelasnya.

 

Ia mengatakan, pihaknya memiliki program kedepan bahwa ISNU Kabupaten Mojokerto akan memberikan kontribusi yang positif dan maksimal. Sehingga bisa sinergi dengan pemerintah daerah.

 

"Harapannya, amunisi pemikir-pemikir NU semakin banyak dan dinikmati masyarakat, agar kedepan PAC yang ada bisa berkhidmat melanjutkan perjuangan pendidikan NU," terangnya.

 

 

Kegiatan ini ditutup dengan do'a dipimpin oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Mojokerto, KH Adhim Alawi. "Semoga pengurus baru dapat mewujudkan Mojokerto yang maju, adil dan makmur karena adanya Sarjana NU," ungkapnya sebelum membacakan do'a.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru