• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Matraman

Ajak Tim Melek Digital, LAZISNU Ponorogo Adakan Pelatihan Desain

Ajak Tim Melek Digital, LAZISNU Ponorogo Adakan Pelatihan Desain
Suasana pelatihan desain grafis yang diadakan LAZISNU Ponorogo. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).
Suasana pelatihan desain grafis yang diadakan LAZISNU Ponorogo. (Foto: NOJ/ Zen Muhammad).

Ponorogo, NU Online Jatim

NU Care-Lembaga Amil Zakat Infaq Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Ponorogo terus berupaya membantu Unit Pengelola, Zakat, Infaq Shadaqah (UPZIS) memaksimalkan pemanfaatan multimedia. Kali ini, NU Care-LAZISNU Ponorogo mengadakan pelatihan desain grafis berkerja sama dengan SMK Ma'arif 1 Pemda Balong. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula lantai 2 kantor NU Care-LAZISNU Ponorogo Jl Gondosuli No 21 Ponorogo.

 

Pelatihan tersebut diadakan supaya UPZIS NU Care-LAZISNU di masing-masing kecamatan dan desa mampu berkarya melalui desain gambar yang baik guna meningkatkan promosi ZIS. Kegiatan ini diadakan selama dua hari sejak Sabtu hingga Ahad (20-21/03/2021). Pelatihan desain ini dengan mengajak peserta memanfaatkan penggunaan photoshop dan corel draw.

 

Ahmad Subeki Al Kalibek, Wakil Ketua NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo mengatakan, pelatihan ini atas ide dan gagasan tim kreatif NU Care-LAZISNU setempat. Maka, pihak struktural memberikan persetujuan dan dukungan.

 

"Anak-anak kami, memiliki kesadaran tinggi. Bahwasannya di kecamatan dan desa juga harus muncul desainer-desainer yang bisa bergandengan dengan cabang untuk lebih massif di udara," katanya kepada NU Online Jatim.

 

Kang Kalibek sapaan akrab Wakil Ketua LAZISNU Ponorogo mengungkapkan, dirinya sangat bangga kepada tim kreatif yang terus menerus bekerja tanpa lelah guna membranding NU Care-LAZISNU Kabupaten Ponorogo menjadi LAZIS yang terpercaya.

 

"Saya terenyuh. Siang malam, sampai ngga pulang-pulang, mereka bekerja. Semoga Allah SWT memberi pahala mereka melimpah di dunia dan akhirat," tuturnya.

 

Sementara itu, Imam Qomarudin pemateri dari SMK LP Ma'arif 1 Pemda Balong menyampaikan beberapa materi terkait dengan mendesain dengan photoshop. Di antaranya tentang gambar, eksensi gambar, kemudian tentang pencahayaan gambar, warna dan editing foto serta yang lainnya. "Saya fokus mengisi materi di photoshop," ujarnya.

 

Selama mengikuti materi pelatihan, lanjutnya, para peserta nampak antusias. Kemudian waktu yang sangat singkat membuat kurang efektif pelatihan itu. "Ya, mereka inginnya sebenarnya tidak cuma sekali. Apalagi yang dari nol, pasti masih bingung," ungkapnya.

 

Hal Senada juga diungkap Burhanudin pemateri corel draw dari Santri Desain yang menyampaikan materi desain grafis untuk media sosial.

 

 

"Apalagi mereka generasi milenial jadi harus melek dunia digital," pesan Burhan yang juga aktif sebagai Infokom Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ponorogo.

 

Editor: Romza


Editor:

Matraman Terbaru