• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

Gagal ke Final, Nahdliyin Diajak Tetap Dukung Timnas Indonesia Lawan Malaysia

Gagal ke Final, Nahdliyin Diajak Tetap Dukung Timnas Indonesia Lawan Malaysia
H Sullamul Hadi Nurmawan, Wakil Ketua PCNU Sidoaarjo. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)
H Sullamul Hadi Nurmawan, Wakil Ketua PCNU Sidoaarjo. (Foto: NOJ/ Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Mimpi Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Usia-23 Indonesia untuk menjuarai dan meraih emas di ajang  SEA Games 2021 Vietnam dipastikan kandas. Pasalnya, tim besutan Shin Tae-yong tersebut takluk 0-1 dari Thailand pada laga semifinal yang digelar di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/05/2022).


Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo, H Sullamul Hadi Nurmawan yang awalnya yakin Timnas Indonensia akan meraih kemenangan memberikan komentar.


“Sebelumnya saya yakin Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri akan membuat perbedaan. Kapasitas mereka cukup untuk mendobrak lini pertahanan Thailand. Tak lupa gelandang muda  Marselino Ferdinan Philipus yang sangat bagus mainnya,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Kamis (19/05/2022).


Namun, ketika dua pemain tersebut ditarik keluar, permaian menjadi berubah. Dan, pada akhirnya harus menelan pil pahit kekalahan dari Thailand. Meski demikian, ia mengaku bangga dengan permainan yang ditampilkan Timnas Indonesia dalam laga tersebut.


“Tapi apapun hasilnya kami tetep bangga dengan Timnas Indonesia,” ujar Gus Wawan, sapaan akrabnya.


Ia pun mengajak masyarakat Sidoarjo, khususnya generasi muda, untuk mendukung Timnas Indonesia yang akan berjumpa Malaysia dalam memperebutkan juara 3 atau perunggu dalam ajang dua tahunan tersebut.


Pria yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo itu berharap Timnas Indonesia dapat memenangkan pertandingan.


“Lawan Malaysia semoga menang. Kita punya Saddil Ramdani yang tahu seluk-beluk gaya bermain Malaysia. Secara strategi dan potensi, insyaallah Timnas Indonsia bisa menang. Ayo, tetap kita busungkan dada untuk membela Timnas Indonesia. Timnas Indonesia bermartabat karena dukungan kita semua,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru