• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Tapal Kuda

Dua Atlet Sepeda Asal Lumajang Sabet Medali di SEA Games Vietnam

Dua Atlet Sepeda Asal Lumajang Sabet Medali di SEA Games Vietnam
Dua atlet sepeda asal Lumajang meraih medali emas dan perak di SEA Games 2021, Vietnam. (Foto: Visit Lumajang)
Dua atlet sepeda asal Lumajang meraih medali emas dan perak di SEA Games 2021, Vietnam. (Foto: Visit Lumajang)

Lumajang, NU Online Jatim
Dua atlet sepeda asal Kabupaten Lumajang berhasil meraih medali dalam ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam. Tercatat, Zainal Fanani menyabet medali emas dan Muhammad Ihza mendapat medali Perak di kelas MTB-Cross Country Olympic (XCO) putra di ajang dua tahunan tersebut.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lumajang, Nurman Riyadi merasa bangga atas raihan prestasi tersebut. Menurutnya, torehan dua atlet itu membanggakan dan mengharumkan nama Lumajang secara khusus, dan Indonesia secara umum.


“Alhamdulillah, atlet Lumajang bisa mendapatkan medali emas dan perak, yang diperoleh pemuda asal Kecamatan Kunir, Lumajang. Semoga ini bisa jadi inspirasi bagi atlet-atlet yang lain,” katanya saat meninjau venue sepeda BMX di Sumbersuko, Lumajang, Selasa (17/05/2022).


Nurman berharap, agar berita baik tersebut bisa menjadi lecutan motivasi bagi atlet yang lain pada cabang olahraga apapun agar bisa berprestasi di kancah Nasional maupun di Internasional. Menurutnya, dengan kebanggaan ini maka Dispora yang menaungi mereka akan semakin memberikan perhatian ke depannya.


“Kami selaku Dispora Kabupaten Lumajang yang menaungi kegiatan para atlet nantinya akan menjadikan motivasi bagi kami untuk meningkatkan perhatian serta pelayanan kepada atlet agar mereka menjadi terpacu untuk berprestasi,” terangnya.


Selain itu, pihaknya mengatakan akan memberikan penghargaan khusus kepada yang bersangkutan. “Meskipun Kemenpora pasti memberikan penghargaan, tentunya dari kami akan ada juga dan Pemkab Lumajang,” ungkapnya.


Terkait fasilitas dan kebutuhan penunjang atlet, sementara ini Kadispora Lumajang sudah bekerja sama dengan KONI setempat. Selain itu, saat ini Kabupaten Lumajang sedang fokus dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang dipusatkan di Lumajang.


“Saat ini, yang berkaitan dengan segala macam Cabor kami sudah kerja sama dan sudah ditangani oleh KONI Kabupaten Lumajang. Jadi KONI ini membidangi segala kebutuhan cabor-cabor yang ada di Kabupaten Lumajang beserta kebutuhan administrasinya,” ungkapnya.


Selain itu, Dispora Lumajang juga tengah mempersiapkan venue andalan dalam ajang Porprov 2022 Jawa Timur tersebut. “Yakni lintasan sepeda BMX yang berlokasi di sebelah barat Kolam Pemandian Alam Selokambang di Kecamatan Sumbersuko, Lumajang,” tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru