• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 25 Juni 2022

Metropolis

GMNU Krembung Buka Posko Ramadhan, Ini Pesan Ansor Sidoarjo

GMNU Krembung Buka Posko Ramadhan, Ini Pesan Ansor Sidoarjo
Acara pembukaan Posko Ramadhan oleh GMNU Krembung, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)
Acara pembukaan Posko Ramadhan oleh GMNU Krembung, Kabupaten Sidoarjo. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)

Sidoaroj, NU Online Jatim

Gerakan Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) Krembung, Kabupaten Sidoarjo, yang digagas oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor, Fatayat NU serta Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) setempat membuka Posko Ramadhan di depan Masjid An-Nur Jenggot, Krembung, Ahad (03/04/2022) malam.


Kegiatan yang direncanakan berlangsung hingga 27 April 2022 tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua dan Bendahara Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Sidoarjo, jajaran syuriyah dan tanfidziyah MWCNU Krembung, dan badan otonom dan lembaga NU setempat.


HM Ali Zaini, Wakil Ketua PC GP Ansor Sidoarjo menyampaikan bahwa Ansor sebagia generasi muda di NU harus bergerak aktif dan memberikan keteladanan yang ramah di masyarakat dalam mewujudkan persatuan dan perdamaian serta kepedulian sesama. Melalui Posko Ramadhan itu bisa ditunjukkan.


"Peran sahabat Ansor, Banser, Fatayat, IPNU, dan IPPNU dalam rangka membuka Posko Ramadhan ini jangan hanya dijadikan momen seremonial saja, tetapi harus berkontribusi positif dalam memberikan pelayanan kepada umat di bulan yang penuh keberkahan ini. Agar kehadiran kita benar-benar bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya terhadap umat,"  katanya.


Lebih lanjut Zaini berpesan kepada kader muda NU, baik di Ansor, Banser, Fatayat, IPNU dan IPPNU, agar selalu bergerak cepat dalam mengawal setiap momentum dan kegiatan yang selalu dekat dengan masyarakat. “Kader Muda NU ini sudah besar secara kuantitas, tinggal kita besarkan manfaatnya secara kualitas,” tandasnya.


"Saya salut terhadap jumlah kader muda NU seperti Ansor Banser Fatayat IPNU IPPNU. Artinya banyak kader muda yang ingin bergabung menjadi anggota organisasi banom NU ini. Maka jika secara kekuatan kita sudah besar tinggal manfaat dan peran di masyarakat harus lebih besar lagi," imbuhnya.


Sementara itu, Fahrizal Muafi selaku Ketua PAC Ansor Krembung yang juuga Koordinator GMNU mengatakan bahwa GMNU adalah salah satu wadah sebagai kader muda untuk bergerak bersama menuju kemandirian dan persatuan organisasi dala. Mewujudkan kerjasama yang baik antarbanom NU.


"Di Ansor-Banser kami pastikan sudah satu komando, Jika sahabati Fatayat dan rekan-rekanita IPNU-IPPNU bergabung dalam barisan GMNU ini, mari kita bersatu padu membentuk kekuatan organisasi yang bisa bersama-sama saling melengkapi, saling mendukung dan saling mengisi dalam memberikan peran membawa manfaat untuk umat," ujarnya.


Metropolis Terbaru