• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Metropolis

Gus Salam: NU Online Jatim Teruslah Menyampaikan Islam Moderat

Gus Salam: NU Online Jatim Teruslah Menyampaikan Islam Moderat
KH Abdussalam Sochib, Wakil Ketua PWNU Jatim. (Foto: NOJ/LKi)
KH Abdussalam Sochib, Wakil Ketua PWNU Jatim. (Foto: NOJ/LKi)

Surabaya, NU Online Jatim

Hal yang harus menjadi perhatian dan konsentrasi NU Online Jatim adalah untuk terus menyebarkan Islam Nusantara dan moderat. Meski baru berusia dua tahun, tantangan yang dihadapi tidaklah ringan.

 

“Selamat kepada NU Online Jatim, semoga terus menjadi media yang menyampaikan Islam Nusantara dan Islam moderat,” kata Wakil Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Absussalam Sochib, Rabu (24/11/2021).

 

Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang ini berharap di usianya yang kedua tahun, NU Online Jatim juga menyuarakan yang menjadi kebijakan PWNU Jatim.

 

“Juga sebagai media yang menjadi aspirasi dari PWNU Jatim,” pintanya saat dikonfirmasi di kantor PWNU Jatim, Jalan masjid Al-Akbar Timur 9 Surabaya..

 

NU Online Jatim akan menyelenggarakan harlah kedua tahun pada 25 November 2021 di Universitas Brawijaya Malang. Kegiatan anntinya juga akan dihadiri Ketua PWNU, KH Marzuki Mustamar dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

 

Pada saat yang sama juga akan diberikan penghargaan kepada gubernur dan kepela daerah di Jatim yang memiliki perhatian kepada pesantren dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM. 

 

Acara juga diisi dengan webinar yang menghadirkan 4 narasumber dari Universitas Brawijaya, Sekretaris PWNU Jatim, Akh Muzakki dan Pemred NU Online, Mukafi Niam.

 

Berikutnya dilakukan upgrading dan temu kontributor NU Online Jatim dari berbagai kota dan kabupaten. Acara akan dipusatkan di Pondok Pesantren Al-Ishlahiyah, Singosari, Kabupaten Malang. 

 

“Diharapkan kegiatan akan berjalan sesuai rencana, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan ketentuan yang berlaku,” kata Moh Rofii Boenawi, ketua pelaksana.

 


Editor:

Metropolis Terbaru