Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Sejumlah Kepala Daerah Terima Penghargaan di Harlah NU Online Jatim

Sejumlah Kepala Daerah Terima Penghargaan di Harlah NU Online Jatim
Sejumlah kepala daerah di Jatim akan menerima penghargaan dari NU Online Jatim. (Foto: NOJ/ SuaraSurabaya)
Sejumlah kepala daerah di Jatim akan menerima penghargaan dari NU Online Jatim. (Foto: NOJ/ SuaraSurabaya)

Surabaya, NU Online Jatim

Puncak perayaan ulang tahun kedua NU Online Jatim akan berlangsung Kamis (25/11/2021). Yang menarik, pada acara yang akan dipusatkan di Universitas Brawijaya Malang tersebut juga diisi penyerahan penghargaan.

 

“Penghargaan pertama akan diberikan kepada Gubernur Jawa Timur,” kata Moh Rofii Boenawi, Selasa (23/11/2021).

 

Yang akan menyerahkan penghargaan tersebut nanti adalah Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar. 

 

Disampaikan ketua panitia harlah tersebut, bahwa Gubernur Jatim dengan program One Pesantren One Product-nya dirasa memiliki kepedulian kepada pesantren. 

 

“Pemberian penghargaan kepada Gubernur Jawa Timur sebagai tokoh pelepor UMKM pesantren dengan program unggulan OPOP dari NU Online Jatim yang akan diberikan langsung Ketua PWNU Jatim,” terang alumnus pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut.

 

Tidak berhenti sampai di situ, sejumlah penghargaan juga diberikan kepada keplaa daerah di Jatim. “Mereka kami rasa memiliki kepedulian kepada pesantren dan UMKM, termasuk kemitraan selama ini dengan NU Online Jatim,” jelas pria yang juga Sekretaris Pengurus Wilayah (PW) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jatim ini.

 

Lebih rincinya, pemberian penghargaan dari NU Online Jatim diberikan kepada beberapa kepala daerah yang peduli kepada pesantren dan santri.

 

“Di antaranya adalah Bupati Ponorogo, Sidoarjo, Gresik, Jombang, Bangkalan dan beberapa tokoh NU,” katanya. 

 

Usai pembukaan, kegiatan akan dilanjutkan dengan webinar yang menghadirkan empat narasumber. Mereka adalah akademisi dan juga praktisi media.

 

“Ada Arief Andy Soebroto yang juga Staf Ahli Wakil Rektor III Universitas Brawijaya,” katanya. 

 

Narasumber lain adalah Maulina Pia Wulandari yang merupakan dosen senior Ilmu Komunikasi Fakultas Iilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya. Demikian pula Akh Muzakki yang juga Sekretaris PWNU Jawa Timur, serta Pemimpin Redaksi NU Online, Mukafi Niam.

 

 

Bagi yang berkenan untuk menyimak jalannya webinar secara online dapat membuka link berikut: https://univ-brawijaya.zoom.us/j/92761550474?pwd=eXVDbXN3WnRWbzVzWFV5TVJSR2FGUT09 Meeting ID: 927 6155 0474 dengan passcode: harinu

Terkait

Metropolis Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini