• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Metropolis

Hadiri Pelantikan NU Driyorejo, Wabup Gresik Bagikan Ribuan Masker

Hadiri Pelantikan NU Driyorejo, Wabup Gresik Bagikan Ribuan Masker
Wabup Gresik, Hj Aminatun Habibah saat menyerahkan bantuan ribuan masker ke pengurus MWCNU Driyorejo, Ahad (29/08/2021). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Wabup Gresik, Hj Aminatun Habibah saat menyerahkan bantuan ribuan masker ke pengurus MWCNU Driyorejo, Ahad (29/08/2021). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah menghadiri pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Driyorejo, Ahad (29/08/2021). Dalam kesempatan itu Wabup yang akrab disapa Bu Min ini memberikan ribuan masker kepada MWCNU Driyorejo.

 

Selain pelantikan juga dilangsungkan peresmian ruang aula Hasyim Asy’ari di Kantor Sekretariat MWCNU Driyorejo.

 

Dalam sambutannya, Bu Min memyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas pelantikan MWCNU Driyorejo. Dikatakan Bu Min, peran organisasi keagamaan seperti NU ini sangat berarti bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Gresik.

 

“Pada era pandemi Covid-19 seperti saat ini, kerja sama dan sinergitas antara pemerintah dan organisasi keagamaan sangat penting. Banyak sektor yang bisa dikerjakan bersama-sama demi kemaslahatan umat,” katanya.

 

Bu Min juga menyebutkan beberapa sektor strategis yang merupakan skala prioritas program Pemerintah Kabupaten Gresik serta bisa dikerja samakan. Yaitu sektor ekonomi, sektor pendidikan dan sektor kesehatan.

 

Untuk sektor ekonomi, Bu Min mengajak para kader NU untuk melakukan kegiatan pengembangan usaha.

 

“Beberapa MWC telah sukses mengembangkan usaha koperasi, KBIH dan membuka usaha makanan minuman (mamin) serta memberikan banyak binaan kepada UMKM,“ ujarnya.

 

Untuk kegiatan sosial, NU selama ini telah banyak membantu umat, terutama di masa pandemi seperti sekarang ini. Peran serta organisasi masyarakat seperti MWCNU harus ikut serta dalam mengatasi pandemi Covid-19.

 

“Saya berharap eksistensi MWCNU Driyorejo ini makin dikenal dan semakin tinggi manfaatnya untuk masyarakat sekitar,” ungkapnya.

 

 

Selain Bu Min, pelantikan MWCNU Driyorejo ini juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Gresik Abdul Qodir, Camat Driyorejo Narto, serta beberapa undangan yang sangat terbatas.

 

Adapun pelantikan dilakukan oleh KH Khusnan Ali, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru