• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 4 Desember 2022

Metropolis

Lomba Agustusan Virtual, Cara Ma'arif NU Gresik Meriahkan HUT RI

Lomba Agustusan Virtual, Cara Ma'arif NU Gresik Meriahkan HUT RI
Peserta lomba agustusan virtual yang diadakan PC LP Ma'arif NU Gresik, Sabtu (28/08/2021). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Peserta lomba agustusan virtual yang diadakan PC LP Ma'arif NU Gresik, Sabtu (28/08/2021). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Gresik mengadakan lomba Agustusan Virtual guna memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI). Kegiatan tersebut diikuti peserta melalui aplikasi zoom meeting pada tanggal 28 Agustus 2021 di lembaga masing-masing.

 

Adapun ajang ini terdiri dari lomba baca puisi untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI)/ Sekolah Dasar (SD), pidato bahasa Jawa untuk Madrasah Tsanawiyah (MTs)/ Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan musikalisasi puisi bagi pelajar Madrasah Aliyah sederajat.

 

"Kegiatan di tengah pandemi Covid-19 saat ini menuntut kita untuk tetap berprestasi di mana pun berada dalam kondisi apa pun. Melalui kegiatan semacam ini anak-anak dapat berkreasi dan berekspresi dalam sebuah lomba Agustusan semacam ini,” kata Ahmad Jazuli Ketua PC LP Ma’arif NU Gresik. 

 

Menurutnya, pihaknya juga melaksanakan kegiatan yang mencakup berbagai bidang. “Dimulai aspek agama ada lomba festival santri, aspek sain dan Aswaja ada olimpiade, aspek seni ada lomba Agustusan dan pelajar teladan," ungkapnya.

 

Agenda dari PC LP Ma’arif NU Gresik ini menuai apresiasi dari S Hariyanto, Plt Kepala Dinas Pendidikan Gresik. Sebab, kreasi perlombaan tersebut bisa menjadi ruang menghasilkan generasi penerus yang unggul dalam berbagai bidang.

 

“Dinas pendidikan senantiasa mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilaksanakan oleh LP Ma'arif sebagai bagian kerja sama dalam mengembangkan pendidikan yang ada di Kabupaten Gresik," ujarnya.

 

 

Kegiatan ini diikuti 125 peserta dari semua tingkatan. Antusiasme peserta ini patut juga diapresiasi. Sebab para pelajar juga memiliki semangat yang tinggi untuk menorah prestasi.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru