• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 3 Desember 2022

Metropolis

Hadiri Tahlil Kubro Muslimat NU Tulangan, Begini Pesan Bupati Sidoarjo

Hadiri Tahlil Kubro Muslimat NU Tulangan, Begini Pesan Bupati Sidoarjo
Gus Muhdlor, Bupati Sidoarjo. (Foto: NOJ/Maschan)
Gus Muhdlor, Bupati Sidoarjo. (Foto: NOJ/Maschan)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau Gus Muhdlor menghadiri acara Tahlil Kubro Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Tulangan, Sidoarjo pada Jumat, (29/07/2022) di Masjid Nurul Huda, Desa Kepadangan, Kecamatan Tulangan, Kabupaten Sidoarjo.

 

Kegiatan Tahlil Kubro tersebut dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 30 Juli 2022.

 

Dalam sambutannya, Gus Muhdlor mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan positif di masyarakat. Ia mengapresiasi Badan Otonom (Banom) NU di Sidoarjo karena banyak menggelar kegiatan yang positif seperti majlis tahlil maupun sholawat.

 

“Karena rumusnya semakin besar masalah yang dihadapi, jangan sampai menjauh dari masjid dan meninggalkan kewajiban untuk beribadah,” tuturnya.

 

Ia mengimbau agar kegiatan serupa dapat diperbanyak dan dapat dikemas dengan lebih semarak. Dengan begitu melalui kegiatan keagamaan seperti ini dapat menggerakkan roda ekonomi masyarakat maupun sarana mengenalkan seni budaya di Kabupaten Sidoarjo.

 

"Saya ingin kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan dengan lebih semarak dan diperbanyak. Seperti dengan melibatkan pegiat usaha, seni, dan budaya,” ujarnya.

 

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus Bupati tersebut menyampaikan pentingnya peranan Muslimat NU di Sidoarjo sebagai contoh dalam mendakwahkan amalan Ahlussunnah wal Jamaah bagi banom-banom NU yang lain.

 

"Ini organisasi besar, maka harus berfikir besar, serta mempunyai impact yang besar. Maka dari itu harus berani mengisi pos penting di masyarakat, jangan minder", katanya.

 

Gus Muhdlor juga berpesan agar kedepannya Muslimat NU dapat terus bersinergi dalam pembangunan Sidoarjo. Ia yakin dengan jumlah anggota Muslimat NU yang besar saat ini dapat membantu dan mempercepat kerja pemerintah dalam melayani masyarakat.

 

"Saya yakin dan percaya bahwa Muslimat dapat ikut menjadi penggerak serta ujung tombak dalam pembangunan di Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo", pungkasnya. 


Metropolis Terbaru