• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Matraman

Hari Anak, Muslimat NU Trenggalek Bakal Gelar Manasik Haji PAUD

Hari Anak, Muslimat NU Trenggalek Bakal Gelar Manasik Haji PAUD
Flyer. (Foto: NOJ/Uliya)
Flyer. (Foto: NOJ/Uliya)

Trenggalek, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Trenggalek akan menggelar peragaan manasik haji bagi siswa siswi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Se-Kabupaten Trenggalek pada Rabu (27/07/2022) mendatang di Alun-Alun Kabupaten Trenggalek. 

 

Ketua PC Muslimat NU Trenggalek, Hj Siti Mukiyarti mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerja sama dengan PC LP Maarif NU Trenggalek. 

 

"Kegiatan ini diinisiasi oleh Yayasan Pendidikan Muslim Nahdlatul Ulama (YPMNU) dan untuk menjangkau sekolah-sekolah, kita bekerjasama dengan LP Ma'arif NU," katanya kepada NU Online Jatim. 

 

Perempuan yang akrab disapa Muki ini menerangkan kegiatan ini dapat diikuti oleh lembaga PAUD di wilayah Kabupaten Trenggalek dengan mendaftarkan lembaganya kepada penanggung jawab kegiatan, Ani Qinana melalui WhatsApp (085259877030).

 

"Semua boleh mengikuti. Baik Taman Kanak-Kanak (TK), Raudhatul Athfal (RA), maupun Kelompok Bermain (KB). Tinggal mendaftarkan lembaganya kepada panitia," ungkapnya.

 

Perempuan yang menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur itu menambahkan bahwa praktek manasik haji ini nantinya akan diisi oleh pemateri dari Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) NU, LP Maarif NU, juga YPMNU. 

 

"Tentunya kami sudah mempersiapkan acara ini dengan penuh semangat. Semoga dapat menjadi refleksi dalam peringatan Hari Anak bagi siswa-siswi PAUD se-Trenggalek," pungkasnya. 


Matraman Terbaru