• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Matraman

Puncak Harlah, PC Muslimat NU Trenggalek Berikan Penghargaan

Puncak Harlah, PC Muslimat NU Trenggalek Berikan Penghargaan
Peringatan Harlah ke-75 Muslimat NU. (Foto: NOJ/MK)
Peringatan Harlah ke-75 Muslimat NU. (Foto: NOJ/MK)

Trenggalek, NU Online Jatim

Berbagai rangkaian kegiatan digelar Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) kabupaten Trenggalek guna memperingati Hari lahir (Harlah) ke-75 Muslimat NU. Dimana tema pada Harlah tahun ini adalah 'Khidmah Muslimat NU untuk Indonesia Berdaulat dan Sejahtera'. Acara yang di gelar di sekretariat Gedung NU Trenggalek, pada Sabtu (27/03/2021). Selain sebagai puncak Harlah juga dilakukan penyerahan hadiah bagi Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kabupaten Trenggalek yang bekerja sama dengan PT Garam (Persero).

 

Sekretaris PC Muslimat NU Trenggalek, Siti Mukiyarti mengatakan dengan adanya berbagai rangkaian Harlah ini menjadikan semangat para ibu-ibu untuk terus berinovasi.

 

"Dalam rangkaian Harlah ini juga akan ada penghargaan dari kerja sama PC Muslimat NU Trenggalek dan PT Garam untuk Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU dengan kategori stok terbanyak dan tercepat dalam pembayaran," katanya.

 

Dijelaskannya, kerja sama dengan PT Garam ini sudah berjalan selama dua tahun. Berbagai manfaat yang dirasakan atas kerja sama ini diantaranya yang pertama untuk pencegahan atau penanggulangan stunting. Kedua meningkatkan kesehatan warga Muslimat NU beserta keluarganya. Ketiga untuk meningkatkan kemandirian organisasi dimana keuntungan penjualan produk diberikan untuk organisasi. 

 

"Di Trenggalek kasus stuntingnya cukup tinggi. Jadi dengan adanya konsumsi garam beryodium ini kami sangat terbantu," terang Muki.

 

Tujuan dari pemberian penghargaan ini adalah sebagai apresiasi, motivasi, dan ungkapan terima kasih terhadap PAC dan Pimpinan Ranting (PR) se-kabupaten Trenggalek atas tanggung jawabnya ketika diberi kepercayaan dari pihak lain.

 

"Koordinator di kecamatan dan desa harus tegas. Karna dari PT Garam kami tidak menyiapkan modal, tetapi kami hanya dipercaya. Makanya alhamdulillah teman-teman bertanggung jawab. Jika kepercayaan ini disalahgunakan akan fatal akibatnya, tidak untuk pribadi namun organisasi akan terbawa," ujarnya.

 

Editor: Risma Savhira


Matraman Terbaru