• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Booster Berhadiah Minyak Goreng

Muslimat NU Jember Gelar Vaksinasi Booster Berhadiah Minyak Goreng
PC Muslimat NU Jember menggelar vaksinasi booster dengan memberikan hadiah minyak goreng. (Foto: NOJ/Aryudi AR)
PC Muslimat NU Jember menggelar vaksinasi booster dengan memberikan hadiah minyak goreng. (Foto: NOJ/Aryudi AR)

Jember, NU Olinne Jatim
Kendati Covid-19 sudah melandai, namun kewaspadaan tidak boleh abai. Vaksinaksi harus terus dijalankan. Dalam rangka itu, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jember menggelar vaksinasi booster. Acara dipusatkan di halaman Masjid Jamik Al-Barokah, Kecamatan Kalisat, Rabu (27/07/2022).


Yang menarik, dalam vaksinasi booster ini, panitia menyediakan 1 liter minyak goreng gratis untuk 100 pendaftar pertama. Nyatanya, animo masyarakat untuk vaksinasi booster cukup tinggi. Awalnya peserta vaksinasi hanya ditarget 100 orang, namun yang datang mencapai 175 orang, dan semua bisa dilayani.


“Vaksinasi booster ini dimaksudkan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 hingga benar-benar putus,” kata Ketua PC  Muslimat NU Jember, Nyai Hj Nurul Kamila Rosyidi saat sambutan.


Dalam penjelasannya, meskipun saat ini serangan Covid-19 sudah melandai, namun bukan berarti tumpas. Bahkan belakangan dikabarkan Covid-19 mulai ‘hidup’ lagi. Di beberapa daerah jumlah penderita Covid-19 meningkat.


“Selain itu, vaksinasi ini juga dalam rangka menyongsong satu abad NU,” ujarnya.


Nyai Kam, sapaan akrabnya, menambahkan pihaknya juga ingin membantu Pemerintah Kabupaten Jember dalam meningkatkan jumlah warga yang tervaksinasi sehingga status Perberlakukan Pembatasan Kegiatan Masayrakat (PPKM) tetap berada di level 1 hingga akhirnya Jember benar-benar bebas dari ancaman Covid-19.


“Karena semakin tinggi level kita, maka akan semakin longgar kita berkegiatan. Mencari ekonomi juga lancar,” jelasnya.


Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Kalisat itu mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, termasuk menggunakan masker guna menghindari kemungkinan penularan penyakit. Di samping itu, Nyai Kam menekankan pentingnya  vaksinasi mulai dari dosis satu, dua hingga dosis tiga, sehingga Covid-19 tak punya celah untuk menularkan virusnya.


“Kita semua berharap sehat lahir batin. Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang sehat,” ungkapnya.


Pada kesempatan itu, Nyai Kam mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dalam penyelenggaraan vaksinaksi booster ini. Di antaranya adalah Badan Itelijen Negara dan Puskesmas Kalisat.


“Terima kasih untuk pihak-pihak yang telah ikut  menyukseskan acara ini. Meskipun persiapannya hanya 3 hari, namun vaksinasi ini berjalan sukses. Peserta melebihi target, tapi semua bisa dilayani,” pungkasnya.

 

Penulis: Aryudi A Razaq


Editor:

Tapal Kuda Terbaru