• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

IPNU-IPPNU Bawean Dilantik, Ini Pesan Ketua IPPNU Jatim

IPNU-IPPNU Bawean Dilantik, Ini Pesan Ketua IPPNU Jatim
Pelantikan IPNU-IPPNU Bawean, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/Aminuddin)
Pelantikan IPNU-IPPNU Bawean, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/Aminuddin)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama IPNU dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Bawean, Kabupaten Gresik, menggelar pelantikan masa khidmat 2021-2023 di Aula Pondok Pesantren Mambaul Falah, Kecamatan Tambak, Jumat (21/01/2022). Hadir langsung dalam kegiatan itu Puput Kurniawati, Ketua Pimpinan Wilayah IPPNU Jatim.

 

Hal yang menarik, pelantikan dilaksanakan bersamaan dengan pembukaan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) yang diikuti oleh ratusan pelajar dari dilegasi lembaga MTs dan MA se Bawean. Makesta digelar selama tiga hari, dari Jumat hingga Ahad (23/01/2022).

 

"Saya lihat peserta saat menyanyikan Mars IPNU-IPPNU masih tidak tahu. Artinya, target peserta yang akan kita latih itu sesuai dan akan kita buat kecanduan dengan IPNU-IPPNU," kata Puput dalam sambutannya.

 

Ia berharap, PC IPNU-IPPNU Bawean yang baru dilantik mampu membawa organisasi pelajarnya NU bisa bersinar dan menjadi organisasi satu-satunya yang terbesar di kalangan pelajar, yang mampu mengakomodasi kebutuhan di kalangan pelajar dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

 

"Saya harap ada inovasi baru, ada jenis kegiatan yang baru, kolaborasi baru, yang nantinya program-program itu lebih menarik," harapnya.

 

IPNU-IPPNU, lanjut dia, harus terus melakukan inovasi. Bila tidak, maka akan tergerus zaman. Dia mencontohkan produk telepon genggam Nokia yang mulanya digemari namun hilang ditelan produk-produk lain karena tidak melakukan inovasi.

 

"Di zaman sekarang kita tidak bisa sendiri, tentu harus berkolaborasi. Seperti kita tahu, kini Gojek sangat berkembang karena adanya kolaborasi tersebut. Harapan saya, IPNU-IPPNU Bawean juga mampu berkolaborasi. Kami pimpinan wilayah akan selalu support ketika kami mampu dan dibutuhkan," imbuh Puput.


Metropolis Terbaru