• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Metropolis

IPNU Jatim Award, Kota Batu Juara Inovasi-Akselerasi dan Mojokerto Kategori CBP

IPNU Jatim Award, Kota Batu Juara Inovasi-Akselerasi dan Mojokerto Kategori CBP
Utusan PC IPNU Batu setelah mendapatkan penghargaan IPNU Award kategori inovasi dan akselerasi. (Foto: NOJ/ Zaiyana Nur Ashfiya).
Utusan PC IPNU Batu setelah mendapatkan penghargaan IPNU Award kategori inovasi dan akselerasi. (Foto: NOJ/ Zaiyana Nur Ashfiya).

Mojokerto, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Mojokerto berhasil meraih juara kedua kategori Corps Brigade Pembangunan (CBP) dalam ajang IPNU Jatim Award. Sedangkan PC IPNU Kota Batu juara kategori inovasi dan akselerasi dalam kompetisi yang diadakan Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Jawa Timur tersebut.

 

Pencapaian ini diketahui setelah diumumkan oleh panitia saat pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) XXIII IPNU Jatim. Pengumuman dan penyerahan piala IPNU Jatim Award itu dilaksanakan di arena Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-XXIII IPNU Jatim di Pondok Pesantren At-Tanwir Kabupaten Bojonegoro, Jumat (24/09/2021.

 

Sekretaris PC IPNU Kabupaten Mojokerto, Muhammad Aqim Al Mizan mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih. Dirinya dalam ajang IPNU Jatim Award sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses penilaian tersebut.

 

"Terimakasih terkhusus pada tim yang sudah membantu melengkapi berkas pada IPNU Jatim Award kali ini, tak lupa segenap keluarga besar PC IPNU IPPNU Kabupaten Mojokerto, serta para senior-senior yang sudah memberikan support penuh kepada kita," ucap Aqim.

 

Untuk ajang IPNU Jatim, tujuannya untuk mengukur dan juga meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan organisasi IPNU. 

 

“Alhamdulillah Kabupaten Mojoketo mendapatkan nominasi di salah satu kategori CBP terbaik kedua se Jawa Timur,” ucap syukur Bagus Sulaiman, Ketua PC IPNU Kabupaten Mojokerto.

 

Menurut Bagus sapaan akrabnya, tidak ada niatan datang ke sana untuk mendapatkan juara mengingat di Kabupaten Mojokerto sendiri masih proses berkembang mulai dari Pimpinan Ranting (PR), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan PC.

 

“Kita hanya ingin berpartisipasi dalam ajang IPNU Jatim Award, tidak ada niatan untuk mendapatkan juara,” tandasnya.

 

Bagus berharap, ke depannya dipertahankan apa yang menjadi unggulan, dan juga selalu di tingkatkan pengembangan serta kualitas organisasi hingga program-program inovasi yang di selenggarakan oleh CBP di Kabupaten Mojokerto.

 

Kota Batu Inovatif

Sementara itu, PC IPNU Kota Batu meraih penghargaan kategori inovasi dan akselerasi dalam ajang IPNU Jatim Award tersebut.

 

Ketua PC IPNU Kota Batu, Adi Yusuf mengaku bersyukur atas diraihnya juara tiga pada kategori inovasi dan akselerasi tersebut. "Alhamdulillah, senang sekali kami bisa meraih penghargaan ini," ucapnya.

 

Pencapaian ini adalah titik awal bagi Pelajar NU kota Batu untuk lebih inovatif dalam berkarya ke depannya. "Ini adalah titik awal untuk terus berkarya, dan juga sebagai bentuk apresiasi kepada semua Pelajar NU kota Batu yang telah berkolaborasi sampai hari ini," tegasnya.

 

Untuk kategori inovasi dan akselerasi, IPNU kota Batu mengunggulkan program digitalisasi dan juga literasi yang menjadi program kerja wajib di periode ini.

 

"Terlepas dari IPNU Award, digitalisasi dan literasi memang menjadi program unggulan di periode ini. Alhamdulillah sekarang bisa mendapatkan apresiasi di tingkat PW seperti ini," tambah Adi.

 

Untuk diketahui, pelajar NU kota Batu telah menerbitkan tiga buku antologi dan satu buku solo lewat program literasi yang digalakkan. Sementara itu dalam program digitalisasi, konten-konten digital yang baru juga banyak diluncurkan, seperti podcast, live report, dan e-koran.

 

 

Dengan diraihnya penghargaan ini, ketua PC IPNU Batu ingatkan kader IPNU dan Pelajar NU kota Batu secara umum agar tidak merasa puas sampai di sini, tetapi harus terus bersemangat meraih prestasi-prestasi yang lain ke depannya.

 

"Masih banyak program yang harus dijalankan, salah satunya 1 kader 1 buku, serta 1 desa 1 taman baca masyarakat (TBM). Untuk itu tetap jaga komitmen di awal agar semua program kerja kita bisa terlaksana dengan baik," pungkas Adi Yusuf.

 

Penulis: Yulia Novita Hanum (Mojokerto), Zaiyana Nur Ashfiya (Kota Batu)


Editor:

Metropolis Terbaru