• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Maret 2024

Metropolis

1 ABAD NU

Jaga Ukhuwah, Muhammadiyah Sidoarjo Dirikan Posko bagi Peserta 1 Abad NU

Jaga Ukhuwah, Muhammadiyah Sidoarjo Dirikan Posko bagi Peserta 1 Abad NU
Rombongan peserta Resepsi Harlah 1 Abad NU yang singgah di Kampus Umsida sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (06/02/2023) malam. (Foto: NOJ/Ist)
Rombongan peserta Resepsi Harlah 1 Abad NU yang singgah di Kampus Umsida sebelum melanjutkan perjalanan menuju ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Senin (06/02/2023) malam. (Foto: NOJ/Ist)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Semarak Puncak Resepsi Hari Lahir (Harlah) 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada 07 Februari 2023 hari ini telah menarik simpati banyak kalangan, termasuk keluarga besar Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo.


Wakil Bendahara Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PPDM) Sidoarjo, H Muhammad Faqihuddin mengatakan, seluruh elemen dari unsur organisasi otonom dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) ikut serta berpartisipasi dengan menyediakan posko dan tempat singgah bagi warga Nahdliyin yang hadir di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.


“Posko tersebut kami pusatkan di Kampus Umsida Jl Mojopahit 666 B Sidoarjo mulai hari Senin (06/02/2023) malam sampai dengan Selasa (07/02/2023). Kami sudah menyiapkan parkir kendaraan, tempat istirahat untuk 2000 orang, dan mobil ambulans beserta tim kesehatan,” katanya kepada NU Online Jatim, Selasa (06/02/2023) malam.


Dirinya menerangkan, posko yang didirikan tersebut juga menyediakan sebanyak 9000 botol air mineral, minuman kopi, teh, dan snack untuk 2000 orang. Kemudian juga ada nasi bungkus sejumlah 2000 bungkus serta bakso 3000 porsi dengan gratis.


“Tujuan kami membuka posko ini untuk menjaga ukhuwah Islamiyah dan berfastabiqul khoirot. Kami mengucapkan sukses atas dilaksanakannya Harlah 1 Abad NU. Adapun personil yang kami libatkan sebanyak 90 orang lebih yang akan membantu pendistribusian makanan, minuman, dan snack,” terangnya.


Lebih lanjut, personel yang terlibat dalam pelaksanaan posko tersebut terdiri dari unsur pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Sekolah Menengah Akhir (SMA) Muhammadiyah, dan Pemuda Muhammadiyah.


Kemudian ada takmir Masjid Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU), Aisyiyah, dan Nasyiatul Aisyiyah.


“Malam ini kami kedatangan tamu rombongan dari Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Probolinggo dan Kraksaan,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru