• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 April 2024

Metropolis

NU Sidoarjo Siapkan Hadiah bagi yang Hadirkan Jamaah Terbanyak

NU Sidoarjo Siapkan Hadiah bagi yang Hadirkan Jamaah Terbanyak
PCNU Sidoarjo memberikan hadiah khusus kepada MWCNU yang berhasil membawa jamaah terbanyak. (Foto: NOJ)
PCNU Sidoarjo memberikan hadiah khusus kepada MWCNU yang berhasil membawa jamaah terbanyak. (Foto: NOJ)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Upaya untuk menghadirkan warga Nahdlatul Ulama atau Nahdliyin pada puncak resepsi 1 abad terus diupayakan. Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo selaku tuan rumah bahkan memberikan hadiah khusus kepada Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) di kawasan setempat yang mampu menghadirkan jamaah terbanyak menuju Gelora Delta pada Selasa (07/02/2023) nanti.


“PCNU Sidoarjo akan memberi reward atau hadiah kepada MWCNU yang paling baik dalam memobilisasi masa,” kata Ketua PCNU Sidoarjo, KH Zainal Abidin, Ahad (05/02/2023).


Karena itu, dirinya mengajak para pengurus NU, termasuk badan otonom dan lembaga, hingga lembaga pendidikan untuk melakukan koordinasi dengan forum koordinasi pimpinan kecamatan atau forkompinca setempat.


“Untuk memaksimalkan kehadiran masyarakat Sidoarjo silakan berkoordinasi. Insyallah forkopimka akan membantu kesuksesan pengerahan jamaah menuju ke lokasi kegiatan resepsi 1 abad NU,” kata dia.


KH Zainal Abidin berharap MWCNU se-Sidoarjo dapat semaksimal mungkin dalam mengerahkan jamaah menuju ke lokasi kegiatan resepsi 1 abad NU. Pasalnya kegiatan ini merupakan kegiatan bersejarah yang tidak mengkin diikuti lagi oleh orang yang hidup saat ini.  


“Silakan berkoordinasi dengan lembaga pendidikan formal maupun non formal seperti pondok pesantren untuk mengerahkan jamaah menuju ke lokasi kegiatan resepsi 1 abad NU sebanyak-banyaknya,” tuturnya. 


Untuk keabsahan data jamaah yang hadir, PCNU Sidoarjo meminta masing-masing MWCNU untuk membuat daftar hadir jamaah lengkap dengan alamatnya. Setelah koordinasi ini, masih ada satu lagi rapat koordinasi final berkaiatan dengan pelaksanaan acara. 


Sebagai tambahan informasi, untuk keamanan dan kelancaran kegiatan puncak resepsi 1 abad NU ini, Polda Jatim mengerahkan petugas sebanyak 4.907 personel. Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolda Jatim Irjen Toni Harmanto saat meninjau Gelora Delta beberapa waktu berselang. 


“Jumlah personel tersebut kemungkinan akan bertambah jika melihat kondisi dan situasi. Personel yang diterjunkan merupakan gabungan dari polres jajaran,” katanya. 


Toni mewanti-wanti kepada jamaah tidak memaksakan masuk ke dalam stadion. Karena kapasitasnya memang terbatas. Sebagai gantinya, panitia nantinya akan menyediakan layar di luar stadion.


"Dari pihak panitia telah menyediakan LED videotron sebanyak 62 titik yang bisa dilihat di sekitar stadion. Selain itu yang lebih penting para jamaah agar mempersiapkan diri dengan kondisi fisik sehat," tandasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru