• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 19 Mei 2024

Metropolis

1 ABAD NU

Siswa di Sidoarjo Tampilkan Ragam Kreativitas di Nahdlatut Tujjar Fest

Siswa di Sidoarjo Tampilkan Ragam Kreativitas di Nahdlatut Tujjar Fest
Salah satu penampilan jaipong oleh siswi SMK Ma’arif Tanggulangin. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Salah satu penampilan jaipong oleh siswi SMK Ma’arif Tanggulangin. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Sidoarjo mendapatkan kesempatan untuk menampilkan kreativitas siswa di Nahdlatut Tujjar Fest yang dipusatkan di Alun-alun Sidoarjo selama sepekan, mulai Rabu hingga Selasa (01-07/02/2023).


Nahdlatut Tujjar Fest merupakan rangkaian menuju Puncak Resepsi 1 Abad NU. Beberapa sekolah menampikan kreativitas anak didiknya, seperti di SMK YMP 7 Tarik yang menampilakn musik akustik, penampilan jaipong oleh SMK Ma’arif Tanggulangin. Sholawat oleh MTs YPM Wonoayu dan teatrikal puisi oleh MTs Ma’arif Ketegan.


“Penampilan siswa-siswi dari sekolah yang dinaungi oleh Pengurus Cabang (PC) Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU Sidoarjo ini mempunyai tujuan untuk mengenalkan keunggulan dan kualitas pendidikan di sekolah yang dinaungi Ma’arif NU,” kata Wakil Sekretaris PC LP Ma’arif NU Sidoarjo, Iva Yuliyana saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Ahad (05/02/2023).


Dirinya bersyukur para siswanya dapat menampilkan berbagai kreasi untuk menyemarakkan gelaran 1 Abad NU yang dimana dihadiri oleh berbagai kalangan ulama, sehingga penjadi panggung yang pas untuk menunjungkan bahwa siswa yang sekolah di lingkungan Ma’arif NU mempunyai kreativitas yang sangat beragam.


“Ma’arif NU tidak hanya mendidik menjadi anak pandai secara akademik, tetapi juga mengasah bakat para siswa,” ungkapnya.


Turut serta dalam rangkain acara menuju Puncak Resepsi 1 Abad NU ini juga menjadi rasa syukur untuk menyambut Hari Lahir (Harlah) NU yang telah berusia 1 Abad dan menjadi motivasi dewan guru di lingkungan Ma’arif NU untuk terus mengabdi di Abad kedua.


Di Puncak Resepsi 1 Abad NU, PC LP Ma’arif  NU Sidoarjo akan mengerahkan ribuan siswanya untuk berpartisipasi menjadi pasukan semut yang akan bertugas memunguti sampah, sehingga jamaah dapat merasakan nyaman ketiga berada di lokasi.


“Sesuai amanat dari PCNU dan bupati bahwa seluruh warga Sidoarjo adalah panitia yang harus melayani Nahdliyin yang hadir,” tandasnya.


Metropolis Terbaru