• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 23 Mei 2024

Metropolis

Meriahkan Hari Santri, Ratusan Siswa di Sidoarjo Ikuti Pawai

Meriahkan Hari Santri, Ratusan Siswa di Sidoarjo Ikuti Pawai
Para siswa di Sidoarjo saat mengikuti pawai menyambut hari santri, Ahad (16/10/2022). (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)
Para siswa di Sidoarjo saat mengikuti pawai menyambut hari santri, Ahad (16/10/2022). (Foto: NOJ/ Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim 

Ratusan santri siswa Kelompok Bermain (KB), Raudhatul Athfal (RA) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Amanatul Izzah serta Taman Pendidikan Al Qur'an (TPQ) Desa Cangkring Kecamatan Krembung Kabupaten Sidoarjo mengikuti pawai, Ahad (16/10/2022).


Kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional (HSN) sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.


Dalam pawai ini, para peserta mengenakan kostum beragam. Mulai pakaian adat hingga busana muslim. Ada pula iringan grup drumband dari MI Amanatul Izzah yang menambah meriah suasana dan acara tahunan tersebut. 


Sekitar 500 peserta berjalan kaki sepanjang Jalan Raya Desa Cangkring.


Ketua Yayasan Amanatul Izzah, Hj Masyrifah menyampaikan, kegiatan tahunan ini merupakan ikhtiar bersama untuk menumbuhkan rasa kecintaan kepada Rasulullah SAW serta rasa bangga sebagai santri yang merupakan tonggak kemajuan NKRI. 


"Momentum hari ini adalah untuk memperingati Maulid Nabi sebagai wujud rasa cinta kita kepada Baginda Rasulullah Muhammad SAW, dan juga semangat menyongsong Hari Santri Nasional (HSN) yang selalu kita peringati pada 22 Oktober," ucapnya. 


Menurutnya, santri tidak hanya yang belajar di pondok saja, tetapi santri adalah siapapun yang menuntut ilmu agama dan berakhlak baik.


"Alhamdulillah masyarakat kali ini sangat antusias memeriahkan acara peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri. Semoga dari kegiatan ini seluruh masyarakat, terutama anak-anak generasi penerus bangsa semakin tinggi kecintaannya kepada Nabi Muhammad SAW dan kecintaannya kepada NKRI," ungkapnya.


Editor:

Metropolis Terbaru