• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Madura

Festival Hari Santri Sampang 2022, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan

Festival Hari Santri Sampang 2022, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan
Flyer Festival Hari Santri Sampang 2022. (Foto: NOJ/ ISt)
Flyer Festival Hari Santri Sampang 2022. (Foto: NOJ/ ISt)

Sampang, NU Online Jatim
Gelaran Hari Santri tahun 2022 di Kabupaten Sampang kian semarak dengan kegiatan Festival Hari Santri. Kegiatan ini diinisiasi bersama oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sampang, Pemerintah Kabupaten Sampang dan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sampang.


Ketua Panitia Festival Hari Santri 2022, Faisal Ramdhani mengatakan, kegiatan akan dimeriahkan oleh berbagai perlombaan. Seperti lomba video profil pesantren, lomba video dokumenter santri digital, lomba baca kitab kuning, dan lomba hadrah Al-Habsy digital.


“Hanya lomba membaca kitab kuning yang akan dilaksanakan secara langsung, kalau lomba lainnya secara digital. Peserta tinggal mengirim videonya ke panitia,” tuturnya, Sabtu (08/10/2022).


Selain itu, lanjut Faisal, pihaknya akan mengadakan upacara dan resepsi Hari Santri sebagai puncak peringatan Hari Santri tahun 2022 di Kabupaten Sampang.


“Insyaallah inspektur upacaranya Bupati Sampang, dan pada acara resepsi nanti akan dilakukan peluncuran marketplace produk pesantren oleh Kemenag Sampang,” jelas Faisal.


Pria yang juga Wakil Sekretaris PCNU Sampang itu berharap, peringatan Hari Santri di Sampang kali ini benar-benar semarak, sukses dan lancar sesuai dengan harapan.


“Untuk itu, dengan segenap kerendahan hati, kami mohon doa dan dukungan dari semua warga NU serta masyarakat luas demi kelancaran pelaksanaan rangkaian Festival Hari Santri untuk mewujudkan Sampang yang barokah, hebat, dan bermartabat,” pungkasnya.


Secara lebih rinci, berikut ini jadwal rangkaian kegiatan Festival Hari Santri Sampang 2022:

1. Lomba video dokumenter santri digital pada tanggal 6 Oktober s/d 17 Oktober 2022
2. Lomba video profil pesantren pada tanggal 6 Oktober s/d 17 Oktober 2022
3. Lomba video hadrah Al Habsy secara digital pada tanggal 6 Oktober s/d 17 Oktober 2022
4. Lomba baca kitab kuning pada tanggal 20 Oktober 2022 di Pondok Pesantren As-Sirojiyah Kajuk Sampang
5. Upacara Hari Santri 2022 pada tanggal 22 Oktober 2022 di Halaman Pemerintah Kabupaten Sampang
6. Resepsi Puncak Hari Santri 2022 pada tanggal 22 Oktober 2022 di Pendopo Bupati Sampang


Madura Terbaru