• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Pantura

Sambut Hari Santri Nasional, LP Ma'arif NU di Lamongan Gelar Olimpiade Aswaja

Sambut Hari Santri Nasional, LP Ma'arif NU di Lamongan Gelar Olimpiade Aswaja
Olimpiade Aswaja yang diadakan LP Ma'arif NU Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Rabu (12/10/2022). (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah)
Olimpiade Aswaja yang diadakan LP Ma'arif NU Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Rabu (12/10/2022). (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif Nadhlatu Ulama (NU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan menyelenggarakan Olimpiade Aswaja untuk Madrasah Ibtidaiyyah (MI). Kegiatan dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2022  ini dilaksanakan di MI Ma’arif NU Pucuk pada Rabu, (12/10/2022). 


Mustofa, Ketua MWCNU Pucuk menyampaikan, jajaran pengurus MWCNU Pucuk sangat mendukung kegiatan olimpiade ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HSN tahun 2022. 


"Dalam kegiatan ini diikuti 34 pelajar dari semua pewakilan madrasah ibtidaiyah Ma’arif se Kecamatan Pucuk dan kompetisi ini dengan berbasis Computer Based Test," ujarnya kepada NU Online Jatim.


Ia menjelaskan, ada dua kategori juara yaitu putra dan putri yang dipilih dengan perolehan nilai tertinggi.


Di antaranya untuk para pemenang kategori putra diraih oleh Achmad Fizky Al Farizy (MI Darul Hasan). Kemudian juara dua diraih oleh Bimo Abdul Tozaq Mabruri (MI Salafiyah Wanar ) dan Fidwan Nur Kurniawan (MI Roudhotul Tholibin) juara ketiga. 


Untuk kategori putri diraih Azelina Asyifa (MI Darul Hasan ) sebagai juara satu, kemudian Anifa Haniyyah Sholiha (MI Roudlotul Athfal) sedangkan juara tiga diraih oleh Faizah Zahnati.


"Harapan saya dalam kegiatan olimpiade aswaja ini kita semua bisa mengetahui sejauh mana pengetahuan keaswajaan putra putrid, serta menjadikan pengetahauannya sebagai bekal estafet perjuangan di NU di masa depan untuk mengenal lebih jauh pengetahun aswaja," tandasnya.


Editor:

Pantura Terbaru