• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Matraman

1 ABAD NU

Ribuan Banser Nganjuk Siap Amankan Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo

Ribuan Banser Nganjuk Siap Amankan Resepsi 1 Abad NU di Sidoarjo
Pemberangkatan ribuan Banser Nganjuk menuju Sidoarjo di halaman Kantor PCNU Nganjuk, Senin (06/02/2023). (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)
Pemberangkatan ribuan Banser Nganjuk menuju Sidoarjo di halaman Kantor PCNU Nganjuk, Senin (06/02/2023). (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Nganjuk memberangkatkan 1.055 personel Barisan Ansor Serbaguna (Banser) untuk menjadi tim pengaman dalam Puncak Resepsi 1 Abad NU yang dipusatkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (07/02/2022) besok.


Pemberangkatan dipusatkan di halaman Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Nganjuk pada Senin (06/02/2023) pukul 10.30 WIB. Adapun total kendaraan yang dipakai yakni 17 bus dan 6 minibus.


"Saat ini personel Banser sudah dibagi menjadi 10 Kompi, yang mana satu Komandan Kompi (Danki) membawahi 100 peserta sesuai intruksi dari Kasatkorwil Banser Jatim," ujar Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Kasatkorcab) Banser Nganjuk, Moch Musbichin kepada NU Online Jatim.


Disampaikan, kegiatan Puncak Resepsi Harlah 1 Abad NU ini benar-benar membutuhkan pengamanan yang ekstra. Sebab, terdapat lebih dari satu juta jamaah yang akan membanjiri Sidoarjo dan sekitarnya. Dipastikan pula, lalu lintas area sekitar Stadion Delta Sidoarjo juga akan terganggu.


"Karena itu kami berharap khidmat dari para sahabat-sahabat Banser Nganjuk ini dapat memberikan kontribusi positif agar Harlah 1 Abad NU dapat terlaksana dengan baik serta tercegah dari hal-hal yang tidak diinginkan," tuturnya.


Musbichin menambahkan, selain pengamanan, Banser juga akan dikerahkan untuk menampilkan koreografi dalam menyemarakkan acara. Ia yakin, helatan Harlah 1 Abad NU ini membawa manfaat serta berkah yang luar biasa bagi Indonesia.


"Semoga Indonesia selamat berkah Satu Abad Nahdlatul Ulama," harapnya.


Sementara itu, Banser asal Kecamatan Ngluyu Prihadi Wantomo mengaku senang mengikuti acara tersebut. Baginya, momentum 1 Abad NU dimaknai sebagai kebangkitan kedua NU.


​​​​​​​"Semoga momentum ini menjadikan NU bisa lebih Go Internasional. Lebih dikenal luas secara global," pungkasnya.


Matraman Terbaru