• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 22 Februari 2024

Madura

1 ABAD NU

250 Banser Sumenep Diterjunkan Bantu Pengamanan Puncak 1 Abad NU

250 Banser Sumenep Diterjunkan Bantu Pengamanan Puncak 1 Abad NU
250 Banser Sumenep yang akan diterjunkan bantu pengamanan 1 Abad NU. (Foto: NOJ/Moh. Khoirus Shadiqin)
250 Banser Sumenep yang akan diterjunkan bantu pengamanan 1 Abad NU. (Foto: NOJ/Moh. Khoirus Shadiqin)

Sumenep, NU Online Jatim

Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Sumenep mengirimkan 250 personel dalam pengamanan Puncak Resepsi 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) yang dipusatkan di Stadion Gelora Deltra Sidoarjo, Selasa (07/02/2023) mendatang.


Kasatkorcab Banser Sumenep, Suaidi mengatakan, dalam bertugas nanti Banser  akan terbagi menjadi tiga kelompok. Sebanyak 100 personel khusus ditugaskan mengikuti instruksi dari Satuan Koordinator Wilayah (Satkorwil).


“Sedangkan dua kelompok lainnya ditugaskan menjadi pasukan pengaman Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se- Kabupaten Sumenep,” katanya kepada NU Online Jatim, Sabtu (04/02/2023).


Untuk Pam Khusus, lanjutnya, akan berangkat Senin (06/02/2023) sekitar pukul 04.00 WIB, karena akan di komando Satkorwil untuk melaksanakan tugas pengamanan acara secara keseluruhan. Sedangkan, untuk Pengaman MWCNU dan PCNU akan mengikuti mekanisme yang diatur PCNU Sumenep.


“Kita terus berkordinasi dan mengikuti mekanisme yang telah diatur," terangnya.


Suaidi meminta Banser Sumenep agar selalu sigap dalam menjalankan tugas. Ia mengaku tidak mempersoalkan apabila ditugaskan di dalam stadion atau di luar stadion sekalipun. Banser Sumenep harus taat dan patuh atas instruksi komando.


"Kita sebagai petugas pengamanan akan mengikuti mekanisme panitia yang sudah diatur. Jika nanti memang ada yang bertugas ring 1 bisa saja masuk tapi jika tugasnya di luar stadion maka tetap fokus pada tugas masing-masing," tegasnya.


"Kita adalah orang-orang terpilih dalam acara besar ini. 100 tahun yang akan datang kita tidak mungkin hadir karena usia kita mustahil bisa sampai segitu. Tapi hari ini kita telah dipercaya menjadi bagian dari sejarah besar, semangat mengabdi," tambahnya.


Madura Terbaru