• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 22 Mei 2022

Metropolis

Jelang Lebaran, LAZISNU Sidoarjo Santuni Ratusan Dhuafa

Jelang Lebaran, LAZISNU Sidoarjo Santuni Ratusan Dhuafa
Penyerahan santunan kepada dhuafa secara simbolis oleh PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Penyerahan santunan kepada dhuafa secara simbolis oleh PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah tinggal menghitung hari. Menyambut datangnya lebaran, NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Sidoarjo menyantuni ratusan dhuafa. Penyerahan santunan secara simbolis dilaksanakan di Kantor PCNU setempat, Kamis (28/04/2022).


Ketua NU Care-LAZISNU Sidoarjo, Abdul Mujib berharap, santunan yang diberikan bisa sedikit  membahagiakan sekaligus meringankan beban warga dhuafa menjelang lebaran yang sebentar lagi tiba.


“Karena biasanya mendekati lebaran harga sebagian sembako cenderung naik. Kami sampaikan terima kasih kepada para muzakki dan munfiq yang telah menyetorkan zakat, infak, dan shadaqahnya melalui NU Care-LAZISNU Sidoarjo. Semoga diterima oleh Allah SWT,” harapnya.


Dirinya juga memberikan apresiasi kepada Jaringan Pengelola Zakat Infaq Shadaqah (JPZIS) eLZIS Karim Jatim yang beberapa waktu telah menyalurkan zakatnya sebesar 100 juta melalui NU Care-LAZISNU Sidoarjo.


“Kami akan menyalurkannya kepada yang berhak menerima. Dan bagi masyarakat yang mau menyerahkan zakat, infak dan shadaqahnya bisa langsung datang ke kantor NU Care-LAZISNU Sidoarjo atau  menghubungi nomor telpon 031-999714678 atau handphone 082335333309,” katanya.


Sementara Humas NU Care-LAZISNU Sidoarjo, Askar Shodiq mengatakan, program santunan tersebut rutin dilakukan setiap tahun pada bulan Ramadhan. Dijelaskannya, santunan ini disalurkan kepada 150 dhuafa.


“Rinciannya, untuk warga dhuafa yang berada di sekitar Kantor PCNU Sidoarjo sebanyak 60 orang. Dan selebihnya kami bagikan kepada 90 warga dhuafa yang tersebar di 18 kecamatan se-Kabupaten Sidoarjo,” ungkapnya.


Dijelaskan oleh Askar Shodiq, bahwa pendistribusian santunan di 18 kecamatan tersebut akan dibantu oleh Unit Pengelola Zakat, Infaq dan Shadaqah (UPZIS) LAZISNU masing-masing kecamatan.


“Adapun santunan yang diberikan masing-masing berupa paket sembako dan uang tunai senilai Rp100 ribu,” tandasnya.


Metropolis Terbaru