• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Metropolis

Kesan Paduan Suara Polrestabes Surabaya Nyanyikan Indonesia Raya dan Syubbanul Wathon

Kesan Paduan Suara Polrestabes Surabaya Nyanyikan Indonesia Raya dan Syubbanul Wathon
Paduan Suara Polrestabes. (Foto: NOJ/MC)
Paduan Suara Polrestabes. (Foto: NOJ/MC)

Surabaya, NU Online Jatim

Tim Paduan Suara Polrestabes Surabaya meriahkan Kick Off 1 Abad NU yang digelar oleh PWNU Jatim di Monumen Tugu Pahlawan Kota Surabaya, Kamis (28/07/2022).

 

Pada acara ini, beragam pertunjukan spesial yang ditampilkan. Sebab, acara yang diinisiasi keluarga besar NU Jatim ini akan merangkai pesan harmoni, kolaborasi dan inovasi, dengan memadukan spirit kekunoan dan kekinian.

 

Peserta paduan suara yang memeriahkan gelaran akbar organisasi NU ini terdiri dari 50 anggota Polwan dan Polri Polrestabes Surabaya. Yang mana para peserta paduan suara dibimbing langsung oleh Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol A Yusep Gunawan.

 

Melalui Kasatbinmas Polrestabes Surabaya, AKBP Helina, Kapolrestabes Surabaya menyampaikan peserta yang ditampilkan di acara tersebut telah melalui seleksi ketat sehingga peserta yang terpilih bisa tampil dengan luar biasa.

 

“Dalam grup paduan suara ini terdapat berbagai suku dan keyakinan yang dianut. Namun, kita akan buktikan kekompakan dan bersatunya mereka dalam alunan nada. Walaupun kita berbeda suku, bangsa dan keyakinan namun kita tetap bisa bersatu,” kata AKBP Helina, Sabtu (30/07/2022).

 

Menurut KH Abdussalam Shohib, Ketua Panitia 1 Abad NU menjelaskan bahwa dalam momen ini, panitia menghadirkan berbagai elemen masyarakat untuk memberikan suguhan kegiatan khas NU.

 

"Artinya jika lagu syubbanul wathon dinyanyikan oleh Nahdliyin ini sudah biasa, namun kita Polwan dan Polri yang melantunkan ini menjadi sebuah apresiasi bahwa lagu ini sangat familiar di semua kalangan," jelasnya.

 

Selain itu, Gus Salam menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dukungan dan partisipasi keluarga besar Polrestabes Surabaya.

 

"Kami kami sampaikan salam takdzim, terima kasih sebanyak-banyaknya dan apresiasi tinggi atas dukungan keluarga besar Polrestabes Surabaya," pungkasnya.


Metropolis Terbaru