• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 6 Februari 2023

Metropolis

Kisah Inspiratif Ning Nafa, Sukses Jadi Da'iyah Berkat Restu Orang Tua

Kisah Inspiratif Ning Nafa, Sukses Jadi Da'iyah Berkat Restu Orang Tua
Ning Nafa, Da'iyah. (Foto: NOJ/Raga)
Ning Nafa, Da'iyah. (Foto: NOJ/Raga)

Surabaya, NU Online Jatim

Kegiatan yang baik dari seorang anak harus didukung oleh orang tuanya. Hal tersebut disampaikan oleh Ning Nafisah Barrotut Taqiyah atau yang biasa di panggil dengan Ning Nafa dalam Podcast Rumah Cerita episode 6, Kamis (21/07/2022).

 

Pengasuh dari Kiswah Female TV9 Nusantara ini merupakan da’iyah yang telah mengantongi berbagai macam prestasi di bidang pidato. Menurutnya, kesuksesannya bukan hanya dari kemampuan ia dalam berpidato, namun juga karena telah mendapat restu dari orang tuanya.

 

"Kalau misalkan ada dua orang tua yang saling mendukung untuk kemajuan anak, Insyaallah jalannya mudah dan kesuksesan yang akan diraih anak ini luar biasa gitu," katanya.

 

Kemudian, ia juga mengungkapkan bahwa dari kecil selalu dididik oleh uminya dalam dunia dakwah. Menurutnya, apa yang diajarkan oleh uminya merupakan suatu kebaikan walaupun pada saat itu ia masih ingin bermain, namun dengan sabar uminya mengajarkan ilmu dakwah.

 

“Jika dididik dengan baik, dia akan menjadi baik. Dan sebaliknya, jika dididik tidak baik, dia akan menjadi tidak baik,” ungkapnya.

 

Berbeda dengan uminya, abahnya selalu tegas kepada dirinya. Awalnya, ia berpikir bahwa abahnya jahat kepada dirinya. Namun, setelah beranjak dewasa Ning Nafa menyadari bahwa apa yang dilakukan oleh abahnya bukan bentuk kekerasan, melainkan bentuk kasih sayang darinya.

 

"Ketika orangtua kita itu mungkin keras, sebenarnya mereka tidak keras. Seperti kita lihat anak kecil dicium dan dicubit, itu karena mereka sayang dan luar biasa cintanya," pungkasnya.

 

Penulis: Raga Robbani


Metropolis Terbaru