• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

Kunker ke Sidoarjo, Gus Mendes Silaturahim ke Pesantren Mahika

Kunker ke Sidoarjo, Gus Mendes Silaturahim ke Pesantren Mahika
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar bersilaturrahmi ke Pesantren Mahika Putat, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jum'at (02/09/2021).
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar bersilaturrahmi ke Pesantren Mahika Putat, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jum'at (02/09/2021).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar didampingi Nyai Lilik Umi Nasriyah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidoarjo, Jumat (03/09/2021). Kunjungan ini guna meninjau Pertashop, kerja sama PT Pertamina dengan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sukses Makmur Desa Jemirahan, Kecamatan Jabon, Kabupaten Sidoarjo.

 

Di sela-sela kunjungan tersebut, Gus Halim menyempatkan diri bersilaturrahim ke Pesantren Manba’ul Hikam (Mahika) Putat, Kecamatan Tanggulangin. Kedatangan Gus Halim sekaligus untuk menjenguk pengasuh Pesantren Mahika KH Salim Imron yang beberapa waktu lalu menjalani operasi di rumah sakit.

 

Tampak hadir bersama rombongan Gus Halim di antaranya Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali, Wakil Bupati Sidoarjo H Subandi, Wakil Ketua DPRD Jatim Anik Maslachah, dan Ketua DPRD Sidoarjo H Usman. Rombongan disambut hangat oleh KH Abdul Wahid Harun beserta pihak keluarga besar Pesantren Mahika dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

“Gus Wahid ini masih mitelon (istilah keluarga dalam bahasa Jawa) dengan saya,” kata Gus Halim.

 

Sementara itu, pengasuh Pesantren Mahika KH Abdul Wahid Harun menuturkan, dirinya masih ada hubungan kekerabatan dengan Gus Halim, dan silaturrahim ini merupakan tradisi yang biasa dilakukan di lingkungan pesantren.

 

"Kami kan masih famili jadi ini silaturrahim biasa. Bincang-bincangnya seputar keluarga sekalian menjenguk Abi Salim Imron. Beliau mampir kesini sebelum melanjutkan kunjungan kerjanya di Kecamatan Jabon," tutur Wakil Rais Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo tersebut.

 

Gus Achmad Ardillah, salah satu keluarga ndalem Pesantren Mahika mengungkapkan, selain bersilaturrahim ke Pesantren Mahika, Gus Halim juga melakukan hal yang sama ke beberapa pesantren di Sidoarjo.

 

 

“Gus Halim juga bersilaturrahim ke Pesantren Siwalanpanji Buduran. Setelah selama sekitar 30 menit singgah di Pesantren Mahika, beliau melanjutkan kunjungan kerjanya ke Pertashop di Desa Jemirahan Jabon,” ungkapnya kepada NU Online Jatim.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru