• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

Lagi, Ada Banser Bocil Ikut ‘Amankan’ Konfercab Ansor Mojokerto

Lagi, Ada Banser Bocil Ikut ‘Amankan’ Konfercab Ansor Mojokerto
Muhammad Aqil, Bnaser cilik yang ikut menyemarakkan Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto (Foto: NOJ/ Yulia NH)
Muhammad Aqil, Bnaser cilik yang ikut menyemarakkan Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto (Foto: NOJ/ Yulia NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Muhammad Aqil, bocah berusia 6 tahun ikut menyemarakkan jalannya Konferensi Cabang (Konfercab) Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto XVII, Ahad (12/12/2021).

 

Aqil mengenakan seragam Barisan Ansor Serbaguna (banser) lengkap dengan baret coklatnya. Bocah cilik (bocil) itu nampak bersemangat di barisan depan bersama kakaknya yang sedang melaksanakan tugas pengamanan.

 

Sejak pagi, Aqil sudah mendatangi lokasi acara. Dia yang didampingi ayahnya, Ahmad Sholeh nampak berjajar di barisan puluhan Banser. Bocah yang masih duduk di bangku Taman Kanak-kanak (TK) B Dharma Wanita Wotanmas Jedong itu mengaku senang dengan kegiatan-kegiatan yang ada di NU. Bahkan hal itu dilatih oleh ayahnya saat sedang bertugas.

 

“Di saat saya sedang memakai pakaian dinas atau seragam Banser, anak saya pasti langsung saya ajak ikut,” katanya saat ditemui NU Online Jatim.

 

Tim instruktur Satuan Koordinasi Cabang Banser (Satkorcab) ini mengungkapkan, hal itu semata-mata dilakukannya sebagai jenjang kaderisasi di keluarganya.

 

“Saya mengajak tidak hanya anak saya saja, tetapi rekan-rekannya juga saya menekankan dan mengimbau supaya kedepannya ada generasi penerus untuk banser NU,” ungkapnya.

 

Sholeh mengaku sedari kecil anaknya sudah di arahkan mengenal Banser. “Kami tanamkan juga kecintaannya kepada Banser, yang penting itu NU. Karena keluarganya semuanya NU agar tidak keluar dari NU. Ibunya juga sangat mendukung sekali,” pungkas Koordinator Bidang Kaderisasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Ngoro itu.

 

 

Adapun Konfercab PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto ini digelar di Aula Wisma PCNU Kabupaten Mojokerto dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

 

Editor: Romza


Editor:

Metropolis Terbaru