• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Metropolis

Hadiri Konfercab, Bupati Mojokerto Harap Pemimpin Jadi Ujung Tombak GP Ansor

Hadiri Konfercab, Bupati Mojokerto Harap Pemimpin Jadi Ujung Tombak GP Ansor
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat sambutan Konfercab PC GP Ansor Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia NH)
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat sambutan Konfercab PC GP Ansor Mojokerto. (Foto: NOJ/Yulia NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati menghadiri Konfrensi Cabang (Konfrencab) XVII Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Mojokerto, Ahad (12/12/2021). Kegiatan yang mengusung tema ‘Konsisten Kawal Kiai dan NKRI’ ini dilaksanakan di aula Wisma PCNU Kabupaten Mojokerto.

 

Dalam kesempatan ini, Bupati Ikfina menjelaskan, peran GP Ansor dalam mempertahankan dan mengisi NKRI tidak bisa di pungkiri, karena pada periode kepemimpinan Gus Ali adalah kepengurusan yang spesial. Tidak hanya dari GP Ansor, tetapi juga bagi organisasi lain dimana tahun 2020 awal sampai hari ini belum berakhir juga Covid-19 ini.

 

“Faktor resiko yang bertanggung jawab terhadap penanggulangan virus adalah mobilitas dan kerumunan. Sehingga kemudian mobilisasi dan kegiatan lainnya berpotensi menimbulkan kerumunan itu sangat dibatasi. Yang pastinya berpengaruh terhadap kegiatan organisasi, namun GP Ansor bisa tetap eksis,” katanya.

 

Kepengurusan GP Ansor Kabupaten Mojokerto ini sedang membuktikan kiprahnya, dan apa yang di sampaikannya pada ketua terkait dengan komunikasi dan sinkronisasi bersama-sama oleh pemerintah daerah dan GP Ansor tetap terbuka. 

 

“Kita sangat mengharapkan ide-ide inovasi dari kalian semua yang tentunya sangat dibutuhkan dalam pembangunan di Kabupaten Mojokerto,” harapnya.

 

Bupati Ikfina juga mengucapkan selamat melaksanakan Konfercab ke XVII tahun 2021 dengan tema yang luar biasa ini. Mudah-mudahan dengan proses demokrasi yang sehat dan berakhlak konferensi bisa berjalan dengan lancar. 

 

“Mudah-mudahan juga calon pemimpin yang akan datang jadi ujung tombak dari lajunya GP Ansor Mojokerto ini benar-benar orang yang akan bisa mewadahi dan menggerakkan energi yang baik,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru