• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Juli 2022

Metropolis

IAI Uluwiyah Mojokerto Gelar Wisuda, Ini Pesan Rektor

IAI Uluwiyah Mojokerto Gelar Wisuda, Ini Pesan Rektor
Rektor IAI Uluwiyah Mojokerto, Hj Nining Khurrotul Aini saat memberi sambutan (NOJ/ Boy Ardiansyah)
Rektor IAI Uluwiyah Mojokerto, Hj Nining Khurrotul Aini saat memberi sambutan (NOJ/ Boy Ardiansyah)

Mojokerto, NU Online Jatim

Institut Agama Islam (IAI) Uluwiyah Mojosari, Kabupaten Mojokerto menggelar wisuda sarjana strata satu (S-1) XX pada Rabu, (08/12/2021). Kegiatan ini bertempat di hotel PCP Jl. Welirang Dusun, Slepi, Trawas Mojokerto.

 

Hadir dalam kesempatan ini Hj Nining  Khurrotul Aini selaku Rektor IAI Uluwiyah Mojokerto, Wakil Kopertais Wilyah IV Surabaya H Moh Syaeful Bahar, Pengasuh Pondok Pesantren Pendidikan Uluwiyah KH Zainul Ibad, Civitas Akademik IAI Uluwiyah dan wali mahasiswa.

 

Dalam sambutannya, Hj Nining mengucapkan selamat kepada seluruh mahasiwa yang diwisuda. Selain itu, ia mendorong agar para wisudawan kedepan untuk selalu berfikir optimis.

 

“Mari bersyukur juga optimis, masa depan Anda gemilang, cerah, membahagiakan. Anda harus yakin itu. Kalau Anda berfikir masa depan cerah, itu juga doa. Anda pesimis dan takut, juga akan menjadi doa. Maka berdoalah yang baik-baik, jangan berdoa yang tidak baik, baik untuk Anda, teman, saudara, tetangga atau sahabat,” ujar doktor jebolan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya ini.

 

Di akhir sambutannya, Hj Nining berpesan kepada para wisudawan untuk tidak berhenti belajar. Karena orang pintar itu milik masa lalu, sedangkan masa depan dimiliki orang yang selalu belajar.

 

“Pendidikan itu bukan sebuah produk seperti gelar, diploma, pekerjaan, atau uang yang dihasilkan. Pendidikan itu suatu proses yang tak akan pernah berakhir. Hakekat ilmu diperoleh dengan proses belajar dan akhlak, etika, tidak pengaruh oleh nasab,” tandasnya. 

 

 

Wisuda ini diikuti oleh 209 mahasiswa dari  tiga fakultas, enam program studi. Tarbiyah dengan program studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD). Fakultas Syari’ah dua program studi, Ekonomi Syari’ah (ES), dan Hukum Keluarga Islam (HKI). Sedangkan Fakultas Dakwah dengan satu program studi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI).

 

Editor: Romza

 


Editor:

Metropolis Terbaru