• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 29 Mei 2022

Metropolis

LAZISNU Himpun Nyaris Rp 100 Juta untuk Pembangunan Masjid KH Hasyim Asy'ari

LAZISNU Himpun Nyaris Rp 100 Juta untuk Pembangunan Masjid KH Hasyim Asy'ari
Serah terima donasi untuk pembangunan Masjid KH Hasyim Asy'ari di kantor PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)
Serah terima donasi untuk pembangunan Masjid KH Hasyim Asy'ari di kantor PCNU Sidoarjo. (Foto: NOJ/Boy Ardiansyah)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurs Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Sidoarjo kembali menerima penyaluran donasi untuk pembangunan Masjid KH Hasyim Asy’ari di Lingkar Timur kota setempat.

 

Kali ini LAZISNU Taman yang menyalurkan donasi sebesar Rp. 88.711.000 pada Rabu, (10/11). Penyaluran ini dilaksanakan di kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo untuk pembagunan masjid yang terletak di dekat Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (Unusida) tersebut.

 

Ketua LAZISNU Sidoarjo Muh Ihsan mengatakan, program donasi sejuta koin khidmah pembangunan masjid ini sangat baik lebih-lebih untuk masjid yang diinisiasi oleh PCNU Sidoarjo.

 

“Atusiasme UPZIS LAZISNU juga sangat luar biasa dalam mendukung gerakan ini, terbukti beberapa UPZIS LAZISNU MWC mampu menggelorakan gerakan ini hingga terkumpul dana yang sangat besar,“ katanya kepada NU Online Jatim.

 

Ia berharap, upaya yang diakukan LAZISNU Taman bisa diikuti oleh UPZIS LAZISNU lainnya.

 

Sementara itu, Sekertaris LAZISNU Taman Tarmuji mengatakan, timnya telah selesai melakukan penjemputan infaq di lembaga-lembaga yang berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja) di wilayah Kecamatan Taman. Ada  50 lembaga pendidikan yang berpartisipasi dalam agenda percepatan pembangunan masjid ini.

 

“Setelah melakukan penjemputan, kami pengurus LAZISNU Taman berkoordinasi untuk menyerahkan pada hari Rabu tanggal 10 November 2021 ini,” katanya.

 

Tarmuji juga bersyukur penyerahan donasi ini berteoatan dengan hari yang penting, yakni hari Pahlawan.

 

LAZISNU Taman sampai hari ini terus berproses untuk bisa merealisasikan program 4 pilar yang diwacanakan oleh Pengurus Pusat (PP) LAZISNU.

 

Setelah melaksanakan bedah rumah dhuafa, menyelenggarakan vaksinasi dan pengalanan dana untuk percepatan pembangunan Masjid Hasyim Asy’ari Lingkar Timur. LAZISNU Taman dalam waktu dekat akan memberikn bantuan kepada petugas kebersihan di wilayah Kecmatan Taman.

 

 

“Kami atas nama pengurus LAZISNU MWCNU Taman mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada siswa-siswi, dewan guru yang telah ikut andil dalam percepatan Masjid KH Hasyim Asy’ari . Semoga anak-anak ilmunya bermanfaat dan lembaga pendidikanya akan terus mengalami kemajuan,” tandasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru