• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 April 2024

Metropolis

1 ABAD NU

Maher Zain Dipastikan Datang di Puncak Resepsi 1 Abad NU

Maher Zain Dipastikan Datang di Puncak Resepsi 1 Abad NU
Rini (pegang mic), manajer Maher Zain saat hadir dalam konferensi pers di Lobi Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (27/1/2023). (Foto: NOJ/suarasurabaya)
Rini (pegang mic), manajer Maher Zain saat hadir dalam konferensi pers di Lobi Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (27/1/2023). (Foto: NOJ/suarasurabaya)

Surabaya, NU Online Jatim

Acara Puncak Resepsi Hari Lahir (Harlah) 1 Abad NU semakin dekat. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada 07 Februari 2023 mendatang.


Ada yang menarik di acara tersebut, penyanyi religi asal Swedia berdarah Lebanon, Maher Zain sangat antusias menyambut dan ingin menampilkan sebuah lagu pada acara Puncak Resepsi 1 Abad NU. Antusiasme Maher Zain terhadap NU itu disampaikan langsung oleh Rini sebagai manajernya, saat hadir dalam konferensi pers di Lobi Gedung PBNU, Jakarta, Jumat (27/1/2023).


Rini menjelaskan, permintaan untuk tampil di acara Puncak Resepsi 1 Abad NU itu datang dari manajemen Maher Zain yang baru saja selesai menyemarakkan Piala Dunia di Qatar dengan konsep Exploring Islam.


“Waktu itu mereka bilang ke saya, you tahu nggak acara 100 tahunnya NU? Kita harus hadir di situ. Itu luar biasa. Saya terharu juga, saya yang orang Indonesia saja nggak tahu, kok beliau tahu,” kata Rini.


Akhirnya, dengan berbagai upaya, Rini mencari celah untuk bisa bertemu dengan panitia Puncak Resepsi 1 Abad NU dan meminta agar Maher Zain bisa hadir untuk bernyanyi.


“Nanti Maher Zain akan menyanyikan beberapa lagu. Lagu yang akan dinyanyikan salah satunya adalah yang sangat terkenal saat ini yaitu ‘Rahmatun Lil ‘Alameen’,” terangnya.


Lagu itu dibawakan bukan tanpa maksud. Namun lantaran NU menurut Maher Zain adalah organisasi yang rahmatan lil alamin.


“NU menurut kami, Maher Zain dan manajemennya adalah organisasi yang rahmatan lil alamin, yang memberikan banyak manfaat kepada umat,” katanya.


Sekadar diketahui, lagu yang berjudul ‘Rahmatun Lil ‘Alameen’ merupakan single terbaru Maher Zain yang dirilis pada 20 April 2022 lalu. Lagu ini bercerita tentang ekspresi cinta kepada Nabi Muhammad SAW.


Maher Zain menambahkan, ia menuangkan banyak cinta dan kasih selama pembuatan lagu itu. Lagu ini didedikasikan juga untuk mengenang sang ayah yang telah wafat.


“Lagu ini didedikasikan untuk mengenang mendiang ayah tercinta, Mustafa Zain. Harap simpan dia (ayah) dalam doa Anda saat menonton video musik,” tulis Maher Zain melalui unggahan di Instagramnya.


Metropolis Terbaru