• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 Februari 2024

Metropolis

1 ABAD NU

Grup Band Slank hingga Maher Zain akan Ramaikan Puncak 1 Abad NU

Grup Band Slank hingga Maher Zain akan Ramaikan Puncak 1 Abad NU
Suasana Ramah Tamah dan Konferensi Pers di Gedung Plaza PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2023). (Foto: NOJ/Instagram nahdlatululama)
Suasana Ramah Tamah dan Konferensi Pers di Gedung Plaza PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (27/1/2023). (Foto: NOJ/Instagram nahdlatululama)

Jakarta, NU Online Jatim

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar sejumlah kegiatan dalam rangkaian peringatan 1 Abad NU yang dipusatkan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo pada Selasa 07 Februari 2023 mendatang.


Ketua Umum PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mengatakan, rangkaian acara puncak peringatan 1 Abad NU itu akan berlangsung 24 jam non stop. PBNU akan menampilkan sebuah orkestra yang akan dipimpin Addie MS dan penampilan koreografi ciptaan Denny Malik. 


"Nanti akan menjadi pergelaran non stop sampai malam harinya, yaitu pada malam Rabu mulai jam 19.30 WIB akan ada pergelaran musik dari teman-teman Slank, ada bang Haji Rhoma, Tohpati, dan Maher Zain," katanya saat Ramah Tamah dan Konferensi Pers di Gedung Plaza PBNU, Jakarta Pusat, Jumat (27/01/2023).


Gus Yahya menjelaskan, dalam peringatan 1 Abad NU tersebut setidaknya ada dua acara besar yang akan menampilkan para seniman dan musisi. Pertama, para seniman akan tampil dalam acara anugerah 1 Abad NU yang akan digelar di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur pada 31 Januari 2023 mendatang. 


"Acara ini untuk memberikan anugerah penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berjasa selama perjalanan 1 Abad NU ini,” ungkapnya.


Gus Yahya menambahkan, pelibatan musisi dan artis di acara peringatan 1 Abad NU untuk mendorong tampilan seni dan budaya modern dalam skala yang cukup besar, sehingga nilai-nilai Ahlussunnah wal Jama’ah (Aswaja) dan NU dapat tertanam lebih luas di masyarakat.


"Ke depan nilai-nilai Aswaja harus bisa dihadirkan melalui ekspresi seni budaya modern, mudah-mudahan bisa berkembang kreasi-kreasi seni budaya modern yang membawakan nilai-nilai Islam dan nilai NU," imbuhnya.


Turut hadir dalam acara ramah tamah tersebut Ketua Steering Committee atau Panitia Pengarah peringatan 1 Abad NU Erick Thohir, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, dan Sekretaris Jendral (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf.


Hadir pula sejumlah artis, musisi dan da’i Nasional seperti Ustadz Erick Yusuf, Sayyid Zulfikar Basyaiban, Bimbim Slank, Ridho Slank, Addie MS, Denny Malik, Woro Widowati, dan Tohpati.


Metropolis Terbaru