• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 2 Maret 2024

Metropolis

1 ABAD NU

Gus Yahya: Puncak Resepsi 1 Abad NU Bukan Acara Hura-hura

Gus Yahya: Puncak Resepsi 1 Abad NU Bukan Acara Hura-hura
Gus Yahya tegaskan puncak resepsi 1 abad NU bukan sarana hura-hura. (Foto: NOJ/NU Network/Suwitno)
Gus Yahya tegaskan puncak resepsi 1 abad NU bukan sarana hura-hura. (Foto: NOJ/NU Network/Suwitno)

Surabaya, NU Online Jatim

Seperti diketahui bahwa Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan menggelar acara puncak resepsi 1 abad NU. Kegiatan dipusatkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Selasa (07/02/2023).


Dan saat acara tersebut, banyak agenda yang disiapkan. Dari mulai kegiatan keagamaan seperti penampilan seni budaya modern bernuansa Islam. Yang istimewa, atraksi dibawakan seniman dari dalam dan luar negeri, serta melibatkan warga masyarakat sekitar lokasi.


Pada keterangan pers, Jumat (27/1/2023), di Kantor Pusat PBNU, Jakarta, KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya Ketua Umum PBNU mengajak warga masyarakat meramaikan acara peringatan 1 abad NU.


Karena merupakan kegiatan istimewa, dirinya mengimbau warga khususnya Nahdliyin untuk mengambil berkah. Yakni meraih keberkahan dari NU, dan niat untuk beribadah dengan khusyuk.


Gus Yahya menegaskan, acara yang melibatkan banyak orang itu bukan bertujuan untuk hura-hura. Tapi, untuk menggelorakan nilai-nilai Ahlussunnah wal-Jamaah, dan peringatan 1 abad NU dikenang di masa mendatang.


“Kepada Warga Nahdlatul Ulama dan masyarakat yang ingin ikut hadir di dalam kegiatan kegiatan peringatan harlah 1 abad nanti di Sidoarjo, mari kita laksanakan kegiatan-kegiatan dengan niat untuk mengambil barokah dari NU,” katanya.


Yang juga hendaknya diperhatikan adalah bahwa acara tersebut bukan hanya ingin bersenang-senang, demikian tidak ingin berhura-hura, tapi ingin mengambil barokah ulama. “Yakni dengan berupaya menjadikan momentum peringatan harlah 1 abad NU patut dikenang dalam waktu yang lama. Mudah-mudahan cerita tentang peringatan harlah 1 abad NU akan terus menjadi cerita yang dituturkan kepada generasi ke generasi berikutnya,” ungkap Gus Yahya.


Sekadar informasi, panitia sudah menyiapkan beragam kegiatan pada momentum peringatan 1 abad NU. Kalangan artis papan atas sudah memberikan kepastian bahwa akan turut berpartisipasi dalam kegiatan ini.


Metropolis Terbaru