• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 4 Oktober 2022

Metropolis

Mantap, PKL Ansor Mojokerto Diikuti Wakil Bupati

Mantap, PKL Ansor Mojokerto Diikuti Wakil Bupati
Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto, Mohammad Al Barraa saat mengikuti PKL Ansor. (Foto: NOJ/ Yulia NH)
Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto, Mohammad Al Barraa saat mengikuti PKL Ansor. (Foto: NOJ/ Yulia NH)

Mojokerto, NU Online Jatim

Wakil Bupati Kabupaten Mojokerto, Mohammad Al Barraa antusias mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Mojokerto. Kegiatan tersebut dipusatkan di aula SMP Teknologi Informatika Al Hidayah Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Kamis-Ahad (11-14/11).

 

Gus Barraa, sapaan akrabnya mengatakan, bahwa dirinya mengikuti PKL Ansor karena ingin meningkatkan kapasitas diri dan mengetahui lebih dalam bagaimana kesiapan GP Ansor sebagai pemimpin di masa yang akan datang.

 

“Karena ini adalah pelatihan kepemimpinan, maka saya ingin meningkatkan kapasitas diri pribadi melalui GP Ansor,” ujarnya kepada NU Online Jatim, Kamis (11/11).

 

Putra sulung KH Asep Syaifudin Chalim pendiri Pondok Pesantren Amanatul Ummah ini mengungkapkan, tujuannya mengikuti pelatihan ini terlebih ingin menjadi bagian dari organisasi kepemudaan Ansor.

 

“Karena di sini kita akan menciptakan kepemimpinan yang berkualitas dengan sumber daya manusia menjadi lebih maju,” ungkapnya.

 

Gus Barraa berharap, agar peserta PKL semuanya dapat meresapi dan memahami materi yang disampaikan instruktur dari Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim. Sehingga nantinya dapat menjadi pelopor kepemudaan di masyarakat.

 

“Setelah pelatihan ini nanti kita bisa saling berbagi pengetahuan untuk menyampaikan pemahaman-pemahaman Aswaja yang moderat ke masyarakat sekitar,” kata Gus Barraa.

 

Sementara Ketua Panitia PKL, Ahnu Affandi menuturkan, kegiatan tersebut diikuti peserta dari berbagai kecamatan dengan total peserta berjumlah 42 orang.

 

“Sebelumnya, kami adakan proses screening online dan offline sesuai dengan syarat kepesertaan yang sudah ditentukan panitia,” ujar Wakil Ketua PC GP Ansor Kabupaten Mojokerto ini.

 

Melalui kaderisasi tingkat lanjut ini, menurut Ahnu Affandi, peserta diberi pengetahuan mendalam tentang orientasi dan pelatihan, ke- Ansor-an, intelegensi, fiqih kebangsaan, ke-NU-an, ke-Indonesia-an, dan keislaman.

 

 

“Materi-materi yang terangkum dalam pelatihan ini nanti diakhir kegiatan ada rihlah, tugas-tugas dan bedah makalah yang dibuat. Serta dilakukan pengarahan oleh tim instruktur agar menjadi kader yang militan,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru