• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Metropolis

Menara 17 PWNU Jatim Mengusung Konsep Smart Building

Menara 17 PWNU Jatim Mengusung Konsep Smart Building
Menara 17 PWNU Jatim. (Foto: NOJ/timesindonesia)
Menara 17 PWNU Jatim. (Foto: NOJ/timesindonesia)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Perkembangan pembangunan Menara 17 PWNU Jawa Timur terus dikawal. Tim pembangunan menara 17 melaporkan perkembangannya pada Selasa (17/05/2022). Hal tersebut disampaikan pada rapat gabungan di Pondok Pesantren Bumi Shalawat Sidoarjo, Selasa (17/05/2022).

 

H Echwan Siswandi, Direktur Aula Konstruksi Nasional (AKN) mengatakan bahwa menara 17 nantinya akan mengusung konsep smart building yaitu dengan beberapa fasilitas yang modern.

 

"Menara 17 akan kami konsep menjadi smart building dengan fasilitas yang modern. Sehingga kami harap gedung ini dapat menjadi percontohan," katanya.

 

Selain itu, pengelolaan Menara 17 ke depan akan dilakukan secara mandiri, sehingga tidak membebani PWNU Jawa Timur.

 

"Nanti juga kita bentuk manajemen pengelolaan Menara 17. Sehingga dalam pengelolaannya bisa mandiri dan tidak membebani PWNU," terangnya.

 

H Echwan mengungkapkan bahwa dari pembangunan gedung ini, PWNU Jawa Timur memiliki aset yang bertambah.

 

"Dari pembangunan Menara 17, aset kita bertambah salah satunya adalah crane tower. Crane tower ini kita beli sendiri dan nantinya bisa disewakan untuk pembangunan-pembangunan yang lain," ungkapnya.

 

Pada acara tersebut juga dibahas mengenai pembubaran panitia Harlah NU ke-99 dan panitia Ramadhan 1443 H, pembentukan panitia menyongsong satu abad NU, serta laporan perkembangan Badan Perkreditan Rakyat Syariah (BPRS). Turut Hadir Wakil Rais Syuriah PWNU Jawa Timur KH Agoes Ali Masyhuri, Wakil Katib KH Romadlon Chotib, Ketua PWNU KH Marzuki Mustamar, Wakil Sekretaris Dr H M Hasan Ubaidillah, dan segenap pengurus PWNU Jawa Timur.


Metropolis Terbaru