• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 Februari 2024

Metropolis

MUSKERWIL NU JATIM

Muskerwil NU Jatim Digelar di Nganjuk, Berikut Agendanya

Muskerwil NU Jatim Digelar di Nganjuk, Berikut Agendanya
Flyer Muskerwil NU Jatim 2022. (Foto: NOJ)
Flyer Muskerwil NU Jatim 2022. (Foto: NOJ)

Surabaya, NU Online Jatim
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) selama dua hari pada Sabtu-Ahad (24-25/12/2022) mendatang. Kegiatan yang bakal dipusatkan di Pondok Pesantren Mojosari, Nganjuk itu akan melaksanakan sejumlah agenda.


Acara yang mengusung tema Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru ini akan diikuti jajaran PWNU Jatim beserta lembaga dan banom NU se-Jatim. Selain itu, ada pula perwakilan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) se-Jawa Timur.


Rangkaian agenda kegiatan tersebut diawali dengan registrasi peserta pukul 12.00 - 16.00 WIB pada Sabtu (24/12/2022). Kemudian, dilanjutkan dengan ziarah dan tahlil bersama dalam rentang waktu pukul 16.00 - 17.00 WIB.


Usai ishoma dan sejumlah persiapan, tepat pukul 19.00 WIB acara Muskerwil NU Jatim 2022 akan dibuka oleh Rais PWNU Jatim KH Anwar Manshur. Pasca itu, acara dilanjutnya dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan Shalawat Nabi, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan mars Syubbanul Wathan.


Dalam rangkaian pembukaan Muskerwil NU Jatim itu, juga dijadwalkan sambutan dari tuan rumah Pondok Pesantren Mojosari, Nganjuk saat jarum jam menginjak pukul 19.20 WIB. Secara berurutan kemudian disusul sambutan oleh Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.


Tepat pukul 20.00 WIB, dijadwalkan akan berlangsung Pengarahan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf. Disusul kemudian Taujihat Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar. Acara pembukaan kemudian akan dipungkasi dengan doa penutup oleh masyayikh sepuh.


Berlanjut pada pukul 21.00 - 22.30 WIB dijadwalkan ada Sarasehan Alim Ulama yang diikuti oleh jajaran pengurus syuriyah, sedang untuk jajaran pengurus tanfidziyah akan digelar panel menteri. Kedua agenda ini akan diikuti elemen pengurus NU dari berbagai tingkatan kepengurusan, baik dari PBNU, PWNU Jatim, hingga PCNU se-Jatim.


Esoknya, pada Ahad (25/12/20220) dijadwalkan agenda sidang pleno 1 dan pembagian komisi pukul 07.00 – 08.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan sidang komisi, meliputi komisi program, komisi rekomendasi, komisi organisasi, dan komisi bahtsul masail.


Usai istirahat, pukul 10.30 WIB acara dilanjutkan dengan sidang pleno dari empat komisi masing-masing. Kemudian dilanjutkan dengan acara penutupan Muskerwil NU Jatim 2022 yang dimulai pukul 12.00 WIB hingga selesai.


Metropolis Terbaru