• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Metropolis

MUSKERWIL NU JATIM

Rapatkan Barisan, PWNU Jatim Akan Gelar Muskerwil di Nganjuk

Rapatkan Barisan, PWNU Jatim Akan Gelar Muskerwil di Nganjuk
Flyer Muskerwil NU Jatim. (Foto: NOJ/MC)
Flyer Muskerwil NU Jatim. (Foto: NOJ/MC)

Surabaya, NU Online Jatim
Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur akan menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) pada Sabtu-Ahad (24-25/12/2022) mendatang. Salah satu kegiatan untuk menyongsong harlah satu abad NU itu akan dihelat di Pondok Pesantren Mojosari, Nganjuk. Acara ini mengambil tema Konsolidasi Satu Abad NU, Merawat Jagat Membangun Peradaban.

 

KH Ahsanul Haq, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur mengatakan bahwa Muskerwil ini adalah sarana untuk merapatkan barisan untuk menguatkan peran NU untuk umat.

 

"Di Muskerwil ini kami ingin merapatkan barisan baik jajaran PWNU maupun PCNU se-Jawa Timur agar satu komando. Insyaallah ketika itu sudah tercapai maka NU akan sangat kuat," katanya, Kamis (01/12/2022).

 

Oleh karena itu, dirinya berharap agar masing-masing komisi dapat memberikan masukan demi kemajuan PWNU Jawa Timur ke depan.

 

"Kami berharap masing-masing komisi yang terdiri dari program, organisasi, rekomendasi juga bahtsul masail di antaranya maudhu'iyah, qoununiyah, waqi'iyah bisa memberi masukan-masukan terhadap program atau hal-hal yang bisa memajukan PWNU Jawa Timur ke depan," harapnya.

 

Kiai Ahsanul juga mengungkapkan bahwa PWNU Jawa Timur terus berkoordinasi melakukan persiapan dalam melaksanakan agenda tersebut.

 

"Sampai hari ini sudah siap 80 persen, baik dari segi materi maupun pelaksanaan di lapangan," terangnya.

 

Diketahui beberapa unsur yang hadir dalam Muskerwil PWNU Jawa Timur tersebut di antaranya menteri-menteri yang berasal dari Jawa Timur, bupati/walikota dan pengasuh Pondok Pesantren se-Jawa Timur.


Metropolis Terbaru