• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Metropolis

NU Online Jatim Buka Madrasah Jurnalistik dan Rekrutmen Kontributor

NU Online Jatim Buka Madrasah Jurnalistik dan Rekrutmen Kontributor
Foto: NOJ/ Rifki
Foto: NOJ/ Rifki

Surabaya, NU Online Jatim

NU Online Jatim bekerja sama dengan Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jawa Timur membuka Madrasah Jurnalistik untuk melahirkan pewarta dari kalangan muda Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu, Madrasah Jurnalistik ini juga akan menjadi ajang seleksi calon kontributor NU Online Jatim.

 

Syaifullah Ibnu Nawawi, Pemimpin Redaksi (Pemred) NU Online Jatim mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Sabtu mulai tanggal 07 sampai 28 Agustus 2021. Awalnya rangkaian kegiatan ini akan dilaksanakan secara offline. Tetapi karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak kunjung usai akhirnya dilaksanakan secara virtual.

 

“Kami putuskan dilaksanakan secara online karena kegiatan ini sangat penting dan perlu untuk segera dilaksanakan. Sebab, masih cukup banyak daerah di Jatim yang belum ada kontributor NU Online Jatim. Sehingga dibuatlah format kegiatan ini, untuk kaderisasi para penulis sekaligus rekrutmen kontributor,” katanya.

 

Syaifullah menjelaskan, untuk mengikuti kegiatan ini ada sejumlah syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi.

 

Untuk peserta Madrasah Jurnalistik, yaitu: usia minimal 18 tahun dan maksimal 30 tahun, mengisi formulir pendaftaran di link: https://forms.gle/4ppL46EkV3VtHs3C6, menyertakan surat rekomendasi dari Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU atau Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, dan menyertakan surat kesediaan mengikuti Madrasah Jurnalistik NU Online Jatim hingga selesai.

 

“Pendaftaran ditutup tanggal 04 Agustus 2021,” ujarnya.

 

 

Adapun untuk syarat dan ketentuan menjadi kontributor NU Online Jatim, yaitu harus mengikuti Madrasah Jurnalistik NU Online Jatim dan dinyatakan lulus, melewati masa magang 3 bulan, dan mengirimkan surat lamaran.


Editor:

Metropolis Terbaru