• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Metropolis

NU Tandes Surabaya Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis

NU Tandes Surabaya Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis
Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis dari NU Tandes untuk masyarakat sekitar. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)
Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis dari NU Tandes untuk masyarakat sekitar. (Foto: NOJ/ Hisam Malik)

Surabaya, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Tandes, Kota Surabaya melalui NU Care Lembaga Amil Zakat, lnfaq, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) setempat menggelar bakti sosial dan pengobatan gratis untuk masyarakat pada Kamis (23/06/2022). 


“Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan pengobatan massal ini sudah lama kami persiapkan, tidak lain agar menjadi salah satu pelayanan kesehatan tambahan untuk masyarakat Tandes secara gratis,” ucap Kiai Nurudin, Ketua MWCNU Tandes.


Ia menjelaskan, penyediaan layanan kesehatan untuk membantu masyarakat merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh para pengurus. Sebab kesehatan menjadi pemicu lebih menjadi giat dan semangat dalam melaksanakan kegiatan.


“Mari kita bergandengan tangan bersama-sama menjaga kesehatan, khususnya di keluarga besar masyarakat Kecamatan Tandes. Salah satunya dengan berpartisipasi mengikuti kegiatan baksos dan pengobatan massal ini,” jelasnya.


Kiai Nurudin berharap, kagiatan ini bisa diikuti beragai kalangan serta dapat menjangkau masyarakat yang berhalangan ke Puskesmas. Baik karena sakit atau terkendala biaya. Sebab kegiatan ini bersifat gratis.


“Dengan kegiatan seperti ini dapat sangat menyentuh sekali kepada masyarakat yang paling bawah. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut, serta bisa dapat berjalan secara istiqamah agar dapat membantu pemerintah. Khususnya dalam menjaga kesehatan di wilayah Tandes,” pungkasnya.


Sementara itu, Ketua NU-Care LAZISNU Tandes, Lutfi Ansori bersyukur dengan terlaksananya kegiatan baksos dan pengobatan massal secara gratis untuk masyarakat sekitar.


“Melalui kegiatan ini kita para pengurus dapat menjemput bola ke masyarakat yang ingin berobat ke Puskesmas, namun terkendala. Entah karena sakit atau terkendala biaya. Sehingga kami bersama pemerintah turun ke bawah untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang kurang mampu agar bisa ditangani secara serius,” tuturnya.


Lutfi berterima kasih kepada stakeholder dan seluruh partisipan yang sudah membantu selama persiapan hingga pelaksanaan baksos dan pengobatan massal.


“Alhamdulillah, terima kasih kepada seluruh partisipan yang sudah membantu menyukseskan kegiatan ini. Sehingga MWCNU Tandes melalui NU Care LAZISNU dapat menggelar kegiatan baksos ini secara gratis untuk para masyarakat,” pungasnya.


Editor:

Metropolis Terbaru