• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Metropolis

Odang Sri Kusworo Terpilih Ketua Majelis Alumni IPNU Kota Mojokerto

Odang Sri Kusworo Terpilih Ketua Majelis Alumni IPNU Kota Mojokerto
Odang Sri Kusmoro (tengah) terpilih sebagai Ketua Majelis Alumni IPNU Kota Mojokerto. (Foto: NOJ/MFR)
Odang Sri Kusmoro (tengah) terpilih sebagai Ketua Majelis Alumni IPNU Kota Mojokerto. (Foto: NOJ/MFR)

Mojokerto, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Mojokerto menggelar sarasehan temu alumni Jas Merah atau jangan sekali-kali melupakan sejarah, Ahad (05/06/2022).


Kegiatan ini bertajuk ‘Dalam Rangka Pembentukan Majelis Alumni IPNU Kota Mojokerto’ dipusatkan di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Mojokerto.  Dari kegiatan ini terpilih Ketua Majelis Alumni IPNU Kota Mojokerto yaitu Odang Sri Kusworo.


Ketua PC IPNU Kota Mojokerto, Mohammad Rifai mengatakan, kegiatan ini rangka pembentukan majelis alumni. Yakni sebagai wadah berkumpulnya alumni IPNU Kota Mojokerto untuk bermusyawarah terkait pembentukan.


“Kegiatan dilaksanakan karena mengingat belum terwadahinya alumni. Ini adalah langkah awal menjadi partner yang membantu bergeraknya IPNU serta sebagai jembatan para pelajar untuk memperluas relasi di berbagai bidang,” katanya.


Menurutnya, forum yang ada akan menjadi wadah bagi kader untuk mengasah kemampuan serta wawasan mengenai ilmu serta ajaran-ajaran mengenai ke-NU-an.


“Dibentuknya forum ini nantinya dapat mewadahi alumni agar tetap berkomitmen memberikan kontribusi demi kemajuan IPNU-IPPNU Kota Mojokerto,” terangnya.


Pihaknya berharap, dengan terbentuknya majelis alumni dapat menjadi suport 3S yakni sambang, sambung, dan sumbang terhadap pengurus IPNU sekarang dan ke depannya.


Sementara Komandan DKC CBP IPNU Kota Mojokerto, Mochamad Fatkhur Rohman menambahkan, kehadiran majelis alumni diharapkan dapat menuangkan gagasan. Hal tersebut berdasarkan pengalaman para anggota untuk membantu memberikan model pendidikan terbaik bagi pelajar Indonesia sebagai rekomendasi NU.


"Yang ingin kami harapkan adalah apa yang pernah kita alami bisa bermanfaat seterusnya dalam berjuang di ranah organisasi, apalagi ranah CBP-KPP di Kota Mojokerto yang belum lama terbentuk ini,” terangnya.


Menurutnya, hubungan antara alumni IPNU dengan IPNU sebagai almamaternya harus diperkuat. Hal itu layaknya hubungan kekal orang tua dengan anak-anaknya yang menjunjung kehidupan dan peradaban, akal budi dan kasih sayang, kemajuan dan pertumbuhan.


“Segera lakukan gerakan nyata bahwa cabang majelis alumni IPNU Kota Mojokerto sebagai kader intelektual NU ini siap mengabdikan diri demi kemajuan dan peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di lingkungan pelajar NU,” tandasnya.


MA IPNU dinilainya memiliki peran penting dalam mendorong partisipasi satuan pendidikan khususnya di kalangan NU agar demi mendorong terwujudnya perubahan positif untuk perubahan pembelajaran yang berfokus pada kompetensi dan karakter.


Turut terlibat dalam kegiatan ini yaitu pengurus IPNU serta CBP pertama sampai saat ini dan juga PCNU Kota Mojokerto. Dari hasil kegiatan ini terpilihlah Ketua Majelis Alumni IPNU Kota Mojokerto yaitu Odang Sri Kusworo.


Editor:

Metropolis Terbaru