• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

Pameran UMKM MWCNU Sukodono Sidoarjo Diapresiasi Pemerintah

Pameran UMKM MWCNU Sukodono Sidoarjo Diapresiasi Pemerintah
Penutupan Pameran UMKM oleh MWCNU Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Penutupan Pameran UMKM oleh MWCNU Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Pameran Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang digelar oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo mendapatkan apresiasi dari pemerintah kecamatan setempat.


Camat Sukodono, H Ali Sarbini mengatakan, kesuksesan tersebut dicapai berkat upaya luar biasa yang telah dilakukan oleh MWCNU Sukodono, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pameran.


“Selama 10 hari di panggung yang luar biasa ini, kegiatannya selalu ada dan tidak pernah kosong. Acara yang dimotori oleh MWCNU Sukodono ini sukses dan semuanya ikut terlibat, baik itu ibu-ibunya maupun dari banom yang lainnya, semuanya kompak,” katanya dalam acara penutupan Pameran UMKM, Ahad (19/06/2022) malam.


Dirinya mengungkapkan, salah satu tujuan diselenggarakannya pameran UMKM ini dalam rangka membangun dan membangkitkan kembali usaha yang selama ini terdampak pandemi Covid-19.


“Maka, ada sebuah upaya yang dilakukan oleh MWCNU Sukodono bekerja sama dengan Pemkab Sidoarjo. Alhamdulillah, berjalan dengan lancar. Pameran UMKM malam ini akan ditutup, mudah-mudahan semua yang terlibat dalam kegiatan ini diberikan Allah barakah kebaikan,” ungkapnya.


Hal senada disampaikan Ketua MWCNU Sukodono, H Fathul Ibad. Disebutkan, selain sebagai upaya untuk menggairahkan kembali produk UMKM, pameran ini merupakan wujud kebersamaan dan kekompakan antara MWCNU Sukodono beserta lembaga dan banom NU setempat.


“Terima kasih kami sampaikan kepada Forkopimka Sukodono, Pemerintah Desa Masangankulon beserta warganya yang telah turut mendukung pameran UMKM ini. Semoga Allah membalas semua kebaikan yang kita perbuat demi kemaslahatan bersama, khususnya warga Nahdliyin,” tegasnya.


Acara penutupan ini dihadiri oleh Forkopimka Sukodono, jajaran MWCNU Sukodono beserta lembaga dan banom NU. Tampak hadir pula sejumlah ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) se-Kecamatan Sukodono serta tamu undangan lainnya.


Metropolis Terbaru