• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Metropolis

Gelar Madrasah Cyber, NU di Sidoarjo Hadirkan Pemred NU Online Jatim

Gelar Madrasah Cyber, NU di Sidoarjo Hadirkan Pemred NU Online Jatim
Pembukaan Madrasah Cyber yang digelar oleh MWCNU Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)
Pembukaan Madrasah Cyber yang digelar oleh MWCNU Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/ Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukodono, Sidoarjo menggelar Madrasah Cyber. Kegiatan yang menghadirkan Pemimpin Redaksi NU Online Jatim itu dipusatkan di Aula Kantor MWCNU setempat, Ahad (27/03/2022).


Kegiatan yang mengusung tema “Tangkal Hoaks Dengan Budaya Santun di Ruang Digital” ini dihadiri oleh Ketua PC Lakpesdam Sidoarjo, pengurus MWCNU Sukodono beserta pengurus lembaga dan badan otonom (banom) NU, serta tamu undangan lainnya.


Ketua MWCNU Sukodono, H Fathul Ibad mengapresiasi Madrasah Cyber yang diinisiasi oleh Lakpesdam MWCNU Sukodono. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk membekali kader Nahdlatul Ulama (NU) khususnya di Kecamatan Sukodono agar melek digital dan literasi.


“Peserta nantinya juga akan diharapkan bisa menyiarkan kegiatan-kegiatan NU mulai dari tingkat ranting hingga MWCNU. Selain itu, juga bisa menangkal berita-berita hoaks dengan membuat konten-konten yang positif,” katanya.


Di sisi lain, H Abdul Muntholib selaku ketua panitia pelaksana menegaskan, peserta Madrasah Cyber ini tidak dipungut biaya dan diperuntukkan bagi pengurus MWCNU, Pengurus Ranting NU, lembaga pendidikan NU, lembaga dan banom NU di lingkungan MWCNU Sukodono.


“Menariknya, tidak hanya kader muda NU yang mengikuti pelatihan ini. Bahkan sejumlah pengurus jajaran Syuriyah MWCNU Sukodono juga ada yang ikut menjadi peserta. Ada juga beberapa utusan dari MWCNU, total peserta sekitar 60 orang,” tegas Sekretaris Lakpesdam NU MWCNU Sukodono kepada NU Online Jatim.


Tidak tanggung-tanggung, dalam kegiatan ini panitia sengaja menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya. Di antaranya Pemimpin Redaksi (Pemred) NU Online Jatim Syaifullah Ibnu Nawawi, Sururi Arumbani Chief Editor TV9 Nusantara, dan Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jatim Muhammad Faisol Latif.
 


“Terima kasih kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim, NU Online Jatim, MWCNU Sukodono, dan semua pihak yang telah membantu menyukseskan Madrasah Cyber ini. Mudah-mudahan semua peserta mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan barokah,” pungkasnya.


Metropolis Terbaru