• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 8 Juli 2022

Metropolis

Pelajar NU Sidoarjo Antusias Ikuti Ngaji Bareng Habib Husein Jafar

Pelajar NU Sidoarjo Antusias Ikuti Ngaji Bareng Habib Husein Jafar
Dialog kepemudaan PC IPNU dan Pemkab Sidoarjo yang mendatangkan Habib Husein Ja'far Al Hadar. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf)
Dialog kepemudaan PC IPNU dan Pemkab Sidoarjo yang mendatangkan Habib Husein Ja'far Al Hadar. (Foto: NOJ/ Maschan Yusuf)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Sidoarjo menggelar pengajian bertajuk Majelis Taklim Pelajar Nahdliyin (Mata Pena). Kegiatan tersebut dipusatkan di Pendopo Delta Wibawa, Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (26/03/2022) malam.


Ribuan kader IPNU-IPPNU se-Sidoarjo cukup antusias mengikuti kegiatan yang menghadirkan Habib Husein Ja’far Al Hadar yang merupakan seorang pendakwah dan penulis muda. Mereka terdiri dari kader IPNU-IPPNU dari seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT), Pimpinan Ranting (PR), dan Pimpinan Komisariat (PK) di Kabupaten Sidoarjo.


Ketua PC IPNU Sidoarjo, Hafidz Al Bastomi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan rutinan Pemkab Sidoarjo setiap malam ahad pahing dengan menggandeng organisasi kepemudaan secara bergantian sebagai penyelenggara.


"Terima kasih atas kepercayaan Pemkab Sidoarjo kepada IPNU-IPPNU untuk menjadi penyelenggara kegiatan rutin di Pendopo Kabupaten Sidoarjo ini," ujarnya.


Sementara Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali sangat mengapresiasi kinerja IPNU-IPPNU yang terus kreatif dan berinovasi dalam mengemas forum dialog kepemudaan di Kabupaten Sidoarjo.


"Kreatif dan inovatif bagi seorang pelajar memang penting. Akan tetapi harus juga memperhatikan waktu dan tempat yang sesuai dengan porsinya," tutur putra KH Agoes Ali Masyhuri tersebut.


Sebagai informasi, bahwa selain diikuti ribuan kader IPNU-IPPNU, kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Pelajar NU Sidoarjo.


Metropolis Terbaru