• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Metropolis

Beri Dukungan, Ketua NU di Sidoarjo Kunjungi Posko Ramadhan Ansor

Beri Dukungan, Ketua NU di Sidoarjo Kunjungi Posko Ramadhan Ansor
Ketua MWCNU Sukodono, Sidoarjo saat berkunjung di Posko Ramadhan PR GP Ansor Jumputrejo. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)
Ketua MWCNU Sukodono, Sidoarjo saat berkunjung di Posko Ramadhan PR GP Ansor Jumputrejo. (Foto: NOJ/Yuli Riyanto)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sukodono, Kabupaten Sidoarjo didampingi sejumlah pengurus mengunjungi posko Ramadhan Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kloposepuluh dan Jumputrejo, Sabtu (09/04/2022) malam.


Setibanya di posko PR GP Ansor Jumputrejo, rombongan tersebut disambut hangat oleh Rais dan Ketua Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Jumputrejo bersama pengurus, serta jajaran PR GP Ansor Jumputrejo.


Ketua MWCNU Sukodono, H Fathul Ibad dalam kunjungannya tersebut menyampaikan apresiasi atas berdirinya 10 Posko Ramadhan yang tersebar di wilayah Kecamatan Sukodono.


“MWCNU Sukodono menyampaikan apresiasi atas kekompakan dan kerja sama Pengurus Ranting NU Jumputrejo beserta badan otonom (banom) NU-nya. Kami akan selalu berkomunikasi dengan PRNU, lembaga dan banom NU,” tegasnya.


Lebih lanjut, dirinya mengaku bangga karena di Posko Ramadhan PR GP Ansor Jumputrejo ini sebelum melaksanakan kegiatan pengepaman, terlebih dahulu diawali dengan tadarus Al-Qur’an. Hal ini menurutnya patut menjadi contoh bagi Posko Ramadhan lainnya.


“Nahdlatul Ulama (NU) ini adalah organisasi yang didirikan oleh para wali dan ulama, kita harus benar-benar ikhlas dalam berkidmah. Apabila kita berjuang di NU dengan ikhlas, Allah sendiri yang akan membalasnya,” tuturnya.


Sementara itu, Rais PRNU Jumputrejo H Riyanto menuturkan, bahwa Posko Ramadhan ini akan berlangsung sebulan penuh dan dimulai malam hari setelah Shalat Tarawih dan diakhiri sebelum waktu sahur.


“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungannya. Dukungan dari MWCNU Sukodono selalu kami harapkan agar PRNU Jumputrejo dan banom NU ke depan bisa lebih baik lagi,” tuturnya.


Hal senada disampaikan Ketua PR GP Ansor Jumputrejo, M Yulianto. Menurutnya, kehadiran MWCNU Sukodono tersebut diharapkan bisa menambah semangat kader Ansor dan Banser Jumputrejo dalam menunaikan tugas pengamanan Posko Ramadhan.


“Semoga kehadiran beliau menambah semangat sahabat-sahabat dalam bertugas di posko hingga akhir nanti demi kenyamanan warga dalam menunaikan ibadah di bulan suci Ramadhan,” katanya.


Metropolis Terbaru