• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Metropolis

Geliat Ansor Sukodono Sidoarjo Gelar Konferensi dan Pengukuhan Ranting

Geliat Ansor Sukodono Sidoarjo Gelar Konferensi dan Pengukuhan Ranting
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin mengukuhkan secara simbolis Ketua PR GP Ansor se-Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/LYR).
Ketua PC GP Ansor Sidoarjo H Rizza Ali Faizin mengukuhkan secara simbolis Ketua PR GP Ansor se-Kecamatan Sukodono, Sidoarjo. (Foto: NOJ/LYR).

Sidoarjo, NU Online Jatim

Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai organisasi kepemudaan dituntut untuk selalu bergerak. Oleh karenanya, diperlukan evaluasi organisasi secara kelembagaan yang berkelanjutan dalam melaksanakan amanat organisasi.

 

Demi menunaikan kewajiban tata kelola organisasi tersebut, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sukodono, Kabupaten Sidoarjo menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) XII. Acara ini sekaligus dihelat pengukuhan secara simbolis Ketua Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Sukodono.

 

Dengan mematuhi protokol kesehatan, acara ini dipusatkan di gedung Sekolah Dasar Islam (SDI) Maslachah, Desa Panjunan, Kecamatan Sukodono, Ahad (06/06/2021).

 

Ketua MWCNU Sukodono, H Ismail Fahmi dalam sambutannya berharap, agar PAC GP Ansor Sukodono ke depan bisa membawa organisasi lebih baik lagi, sekaligus melakukan penguatan Aswaja bagi kader.

 

Dirinya menyebutkan, bahwa seorang pemimpin itu hendaknya mempunyai bersikap profesional dalam segala hal, memiliki waktu untuk organisasi, dan pintar.

 

“Selamat berkonferensi, semoga menghasilkan pemimpin yang betul-betul bisa membawa kemajuan bagi PAC GP Ansor Sukodono ke depan,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Sidoarjo, H Rizza Ali Faizin mengapresiasi kiprah kepengurusan GP Ansor Sukodoono yang lama di bawah kepemimpinan H Abdul Muntholib. Menurutnya, selama ini GP Ansor Sukodono telah berhasil melaksanakan tugas-tugas organisasi.

 

“Hal ini dibuktikan hari ini, di mana ranting se-Kecamatan Sukodono semuanya menjadi peserta sah konferensi. Bahkan ada tiga ranting yang mendapatkan nilai akreditasi A. Ini adalah prestasi yang sangat luar biasa,” ungkapnya.

 

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sidoarjo tersebut berpesan, agar ketua terpilih nantinya selalu bergerak, baik di dalam maupun di luar organisasi.

 

“Ke depan Ansor dan Banser harus peka terhadap isu-isu social, seperti radikalisme dan hal lain yang muncul di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Ahmad Fahrurrozi, Ketua PAC GP Ansor Sukodono terpilih mengatakan, akan melanjutkan tugas-tugas kepengurusan sebelumnya yang sudah berjalan baik, dan merealisasikan program-program yang belum terlaksana.

 

“Kinerja kepengurusan PAC GP Ansor Sukodono yang sebelumnya sudah bagus, kita tinggal melanjutkan program yang belum terlaksana. Dengan harapan, PAC GP Ansor Sukodono ke depan menjadi lebih baik lagi dan mandiri,” pungkas Rozi, sapaan akrabnya.

 

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sukodono beserta badan otonom (banom). Tampak hadir pula jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), seluruh peserta dari 19 Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor se-Kecamatan Sukodono, serta tamu undangan lainnya.

 

Untuk diketahui, dalam Konferancab XII PAC GP Ansor Sukodono kali ini, forum merekomendasikan dua calon ketua yakni Ahmad Fahrurrozi dan Budi Prayitno.

 

Akhirnya Ahmad Fahrurrozi berhasil terpilih sebagai Ketua PAC GP Ansor Sukodono masa khidmat 2021-2023 melalui pemungutan suara. Ahmad Fahrurrozi mendapatkan dukungan dari 12 PR GP Ansor, sedangkan Budi Prayitno mendapat dukungan enam PR GP Ansor.

 

Editor: A Habiburrahman


Metropolis Terbaru